Polres Magelang Kota Deklarasikan Zona Bebas Korupsi

BNews–MAGELANG–Polisi Resort (Polres) Magelang Kota mendeklarasikan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Acara dilaksanakan di Aula Mako I Polres Magelang Kota, hari ini (12/03/2020).

Acara tersebut bertujuan untuk mewujudkan pemerintah yang bersih dan bebas KKN. Serta peningkatan kualitas pelayanan publik di wilayah hukum Polres Magelang Kota.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setyawan menuturkan zona Integritas merupakan sebuah predikat. Dimana yang diberikan kepada satuan kerja yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK.

“Tentunya untuk mewujudkan (zona integritas) perlu komitmen yang kuat dan mindset pola pikir yang selaras. Hal itu dimulai dari Pimpinan sampai dengan pelaksana di lapangan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, upaya yang dilaksanakan untuk membangun zona integritas, seperti melaksanakan evaluasi terhadap pelayanan. Diantaranya standar pelayanan, survey kepuasan, reward dan punishment terhadap kinerja personil. “Juga menyediakan sarana dan prasarana yang memadahi,” paparnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina yang berkesempatan hadir dalam deklarasi tersebut menyampaikan penghargaan atas komitmen Polres Magelang Kota dalam mewujudkan zona integritas. Menurutnya, hal itu memerlukan tekad dan komitmen kuat dalam mewujudkannya.

Loading...

“Setelah tercapai (zona integritas) juga perlu evaluasi agar budaya kerja birokrasi anti korupsi dan melayani publik dapat dipahami dan dijiwai seluruh personel,” ucap dia.

Dia berharap dengan adanya deklarasi tersebut, dapat menjadi penyemangat dan motivasi instansi lain untuk menjadi bagian dalam satu tekad meraih tujuan birokrasi anti korupsi dan birokrasi yang melayani publik secara baik. (cr1/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: