Polres Magelang Siapkan Operasi Besar-besaran Antisipasi Teroris

BNews—MUNGKID— Pasca tragedi Bom di beberapa Gereja di Surabaya Jawa Timur kemarin pagi (13/5) jajaran Polres Magelang menggelar apel siaga gabungan di Mako Polres Magelang (13/5). Apel siaga ini guna persiapan Paroli berskala besar dalam rangka antisipasi Ancaman Teroris maupun kelompok radikal di wilayah hokum Polres Magelang.

 

Untuk pelaksanaan Patroli berskala besar ini jajaran Polres Magelang bersinergi dengan jajaran TNI. Dalam apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo dan dihadiri seluruh perwira tinggi Polres Magelang dan pasukan Polres Magelang serta Kodim 0705 Magelang.

 

“Pada kesempatan kali ini kita melaksanakan apel Siaga bersinergi bersama Jajaran TNI Kodim 0705 Magelang, dan tujuan utama apel siaga ini untuk persiapan pelaksanaan Patroli skala besar di wilayah hukum Polres Magelang, dan yang perlu menjadi perhatian utama adalah dibeberapa titik rawan penyerangan teroris,” ungkap Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo.

 

“Dengan digelarnya patroli gabungan ini setidaknya bisa mencegah hal hal yang tidak diinginkan, mulai dengan meningkatkan kewaspadaan dan memperhatikan gerak-gerik orang yang mencurigakan karena orang yang akan berniat jelek pasti tidak tenang mulai dari tingkah laku dan tatapan matanya,” imbuhnya.

 

Dalam apel gabungan ini AKBP Hari Purnomo meminta anggotanya, untuk selalu berkoordinasi dalam pelaksanaan patroli. “Sesegera mungkin komunikasikan dengan yang lain jika ada sesuatu yang ganjil atau mencurigakan, misal seperti tragedi di Surabaya dimana pelaku bom bunuh diri menyamar menjadi jamaah gereja,” tandasnya.

 

Setelah dilakukan apel siaga seluruh jajaran melakukan patrol bersama-sama di beberapa titik. Untuk patrol awal mereka melakukan patrol di beberapa gereja di wilayah Kabupaten Magelang. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: