Polres Magelang Terus Buka Gerai Vaksin, Namun Hanya Untuk Katagori Tertentu

BNews–MAGELANG–Gerai Vaksin di wilayah hukum Polres Magelang dipenuhi antusias warga. Kemarin (19/7/2021), terdapat  dua lokasi gerai Vaksin diantaranya di Halaman Mapolres Magelang dan Terminal Borobudur.

Perlu diketahui, untuk gerai vaksin di Mapolres Magelang dengan sasaran vaksinasi warga lansia, tenaga pendidik serta petugas pelayan publik. Sementara untuk di Terminal Borobudur dengan  sasaran  vaksinasi para pedagang pasar.

Kapolres Magelang melalui Kasubagsumda Kompol Budi Suwarni,S.H usai mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi mendapat antusiasime warga yang cukup tinggi. Namun pihaknya tetap menekankan dalam prosesnya tetap menjaga jarak dan mematuhi Protokol Kesehatan.

“‘Di Terminal Borobudur kami menyuntikkan vaksin kepada pedagang pasar sebanyak 360 warga untuk vaksin dosis 1. Jenisnya dengan mengunakan vaksin Sinovac,” katanya.

Lebih lanjut Kompol  Budi Suwarni menjelaskan untuk gerai vaksin di Mapolres Magelang, selain melaksanakan Vaksin dosis dua juga dilaksanakan vaksinasi dosis 1. Yakni untuk Pra Lansia dan Lansia serta para tenaga pendidik maupun petugas pelayanan publik.

“Untuk di Mapolres melaksanakan Vaksin dosis dua sebanyak 151 sedangkan Vaksinasi Dosìs 1 sebanyak 90 orang,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui Gerai Vaksin yang diselenggarakan Polres Magelang dibuka sejak tanggal 29 Juni 2021. Hinggga saat ini sebanyak 4.290 warga telah tervaksin melalui Gerai Vaksin Polres Magelang.

Gerai Vaksin Polres Magelang tersebar di beberapa lokasi diantaranya di Halaman Polres Magelang, Di Polsek Secang, Polsek Mertoyudan, Polsek Salaman, Polsek Salam, Polsek Muntilan, Polsek Tempuran.

Kompol Budi Suwarni berharap pelaksanaan vaksin tetap mematuhi Prokes.  Dirinya juga melihat kesadaran masyarakat semakin tinggi.

“Kami berharap masyarakat yang datang ke Gerai Vaksin Polres Magelang selalu melaksanakan 3 M sehingga tidak terjadi kerumunan,” harapnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: