Polwan Polres Magelang Diterjunkan Bantu Dapur Umum Pengungsian Merapi

BNews–MUNGKID– Status aktivias merapi saat ini berada di level III atau Siaga sejak ditetapkan BPPTKG tanggal 5 November 2020 lalu. Ratusan warga dari lereng merapi di wilayah Kabupaten Magelang sudah dievakuasi ke barak pengungsian.

Mengetahui hal tersebut, Polres Magelang mengerahkan personilnya untuk membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan warga pengungsi yang berasal dari Kecamatan Dukun. Para pengungsi ini tersebar di beberapa titik di wilayah Kecamatan Mertoyudan dan Kecamatan Muntilan.

Polwan Polres Magelang sebanyak 6 personil bersama BPBD Kabupaten Magelang serta Relawan melakukan kegiatan dapur umum. Mereka selalu menyiapkan 200 bungkus di tempat pengungsian Balai Desa Deyangan Mertoyudan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap warga pengungsi merapi,” ungkap  Kapolres Ronald saat memberikan arahan kepada Senior Polwan Polres Magelang.

Sebanyak 24 personil Polwan Polres Magelang telah ditugaskan dalam Satgas Bantuan yang khusus mengemban tugas di dapur umum balai desa Deyangan Kec. Mertoyudan Kab. Magelang.

“Saya minta Polwan berikan pelayanan kepada warga pengungsi dengan hati nurani yang tulus supaya dapat mengurangi benam warga pengungsi” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, bahwa hadirnya Personil Polres Magelang dalam penanganan pengungsi diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman. “Semoga bisa sedikit membantu teman-teman relawan di lapangan untuk membantu para pengungsi,” tandasnya.

Loading...

Sementara Senior Polwan Polres Magelang AKP Budi Suwarni, yang menjabat Kabagsumda Polres Magelang menyampaikan bahwa Polwan siap menjalankan perintah dari atasan. Tentunya dalam penugasan di dapur umum akan selalu mengedepankan sikap empati dan humanis.

“Banyak warga pengungsi yang usianya diatas 50 tahun, maka Polwan perlu memberikan edukasi dan sosialisasi perilaku hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan. Tentunya hal  ini guna mencegah penyebaran Covid 19 di lingkungan pengungsian,”tambahnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: