PPSM Sakti Magelang 0 vs 2 Persak Kebumen, Sejumlah Insiden Mewarnai Pertandingan

BNews–MAGELANG– Terdapat sejumlah insiden mewarnai laga PPSM Sakti Magelang melawan Persak Kebumen pada laga perdana Grup D Liga 3 Jawa Tengah 2021. Dimana pertandingan tersebut digelar di Stadion Moch Soebroto,  Magelang, Senin (1/11/2021) siang.

Pada laga itu Persak Kebumen dinyatakan menang 2-0 atas PPSM Sakti Magelang.

Laga ini diwarnai insiden terinjaknya bagian wajah pemain hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Inside itu memicu protes dari rekan para pemain itu yang memutuskan meninggalkan lapangan.

Dua gol kemenangan Persak Kebumen di pertandingan ini dicetak Dzulqaida Rofid melalui eksekusi penalti pada menit ke-11, dan Erlangga Adhyaksa pada menit ke-75.

Menurunkan skuad terbaiknya, PPSM Magelang yang kini dilatih Bena Seta mendapatkan peluang pertama saat laga baru berlangsung sekira 7 menit. Namun peluang dari Rahmad masih mampu digagalkan lawan.

Alih-alih mampu mencetak gol lebih dulu, gawang PPSM Magelang justru bobol pada awal laga tepatnya menit ke-11, usai pemain Persak Kebumen dilanggar Bagoes di kotak penalti.

Dzulqaida Rofid yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti tanpa kesulitan berarti memperdaya penjaga gawang, Dimas, untuk membawa Persak Kebumen unggul 0-1. Akan tetapi tendangan bebas Devin Perdana Putra masih mampu ditepis penjaga gawang Persak Kebumen, Reza Agus.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Keunggulan Persak 0-1 bertahan hingga tambahan waktu babak pertama usai. Setelah turun minum, PPSM Magelang terus berupaya memburu gol penyama kedudukan. Namun, upaya Rudiyatno pada menit ke-63 melalui sepakan kerasnya masih mampu digagalkan penjaga gawang.

Saat terus berupaya mencetak gol, PPSM justru harus kembali memungut bola dari gawangnya setelah sepakan kaki kanan Erlangga Adhyaksa gagal diantisipasi penjaga gawang.

Pelanggaran keras dilakukan pemain Persak Kebumen, Tri Hartanto yang tampak sengaja menginjak bagian wajah dari gelandang PPSM, Santino Berti, hingga terkapar di lapangan.

Akibat pelanggaran keras tersebut, Santino Berti harus dilarikan ke rumah sakit menggunakan mobil ambulance. Insiden memicu protes keras dari kubu PPSM yang kemudian menarik pasukannya dari lapangan.

Sempat terjadi diskusi di pinggir lapangan, wasit akhirnya kembali ke tengah lapangan, dan kemudian meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Selanjutnya, PPSM Sakti Magelang akan menghadapi ISP pada lanjutan Grup D Liga 3 Jawa Tengah 2021, Rabu (3/11/2021) mendatang. (*/tribun)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: