Terungkap, Ini Riwayat Enam Pasien Positif Baru di Kabupaten Magelang

BNews–MUNGKID-– Tambahan enam orang terkonfrimasi positif warga Kabupaten Magelang, lima diantaranya merupakan kluster gowa (5/5/2020). Mereka sempat mengikuti acara Itjima Ulama Se-Dunia di Gowa Sulawesi bebera pekan lalu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi membenarkan informasi tersebut. “Untuk kluster gowa ini terdapat 5 orang warga Kecamatan Candimulyo. Sedangkan satu orang asal Kecamatan Kajoran,” katanya.

Dengan tambahan enam orang ini, total kini ada 25 terkonfirmasi positif. Untuk tambahan enam itu, saat ini menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari petugas kesehatan.

“Mereka juga diawasi langsung satgas percepatan penanganan Covid-19 kecamatan dan desa setempat,” imbuhnya.

Dijelaskan 6 orang itu menjalani isolasi mandiri karena tidak terdapat gejala. “Orang Tanpa Gejala (OTG) namun ternyata hasil tesnya positif,” jelasnya.

Sedang yang terkonfirmasi positif lainnya, lanjutnya saat ini dirawat disejumlah rumah sakit di Kabupaten dan Kota Magelang. “Lainnya masih dirawat di RSUD Tidar, RST dr Soedjono, RSJ Prof Soerojo dan RSUD Muntilan,” paparnya.

Sementara terdapat tambahan satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), diungkapkannya berasal dari Kecamatan Grabag. “Dengan tambahan satu PDP ini, total ada 21 orang. Terdiri dari 21 data kemarin ditambah satu baru dan dikurangi satu PDP pulang karena kondisi membaik (sembuh),” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan terkait data jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), saat ini berjumlah 94 orang. “Jumlah tersebut berasal dari data sebelumnya 83 orang, lolos pantau 6 orang. Namun hari ini bertambah ODP sebanyak 17 ODP baru,” ungkapnya.

Nanda juga menyampaikan hingga saat ini terdapat 99 orang PDP sembuh. “Untuk pasien positif corona warga Magelang hingga sore ini masih berjumlah 3 orang,” ujarnya.

Untuk jumlah kasus meninggal dunia adalah 20 Kasus. “Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 18 orang dan meninggal dunia dengan status positif berjumlah 2 orang,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: