IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Detik detik Ibu di Grabag Magelang Selamatkan Anaknya dari Rumah Terbakar

BNews–GRABAG-– Sebuah rumah warga sekaligus tempat mengaji  di Grabag dilalap jago merah Selasa sore kemarin (5/5/2020). Seorang anak kecil sempat terjebak di dalam rumah.

Kapolsek Grabag AKP Joko Hero membenarkan kebakaran tersebut I Dusun Krajan Kidul Desa Kartoharjo. “Rumah milik Zamroni, 51 ini terbakar sekitar pukul 15.00 wib,” katanya.

Menurut keterangan saksi mata bernama Atun, 33 yang merupakan tetengga korban, dia melihat kobaran api dirumah yang difungsikan sebagai tempat ngaji itu. Selain itu, dia juga mendengar suara tangisan anaknya.

“Saat itu saksi sedang memasak di rumahnya tiba-tiba mendengar suara anaknya menangis dari rumah sebelah. Saat menengok anaknya, Atun melihat kobaran api semakin membesar membakar rumah tersebut,” terangnya kepada petugas.

Seketika itu, Atun langsung lari menyelamatkan anaknya untuk dibawa keluar rumah. “Kemudian saksi ini berteriak meminta pertolongan warga sekitar untuk memadamkan api,” imbuhnya.

Kapolsek menerangkan saat itu petugas piket menerima laporan langsung meluncur ke lokasi. “Saat itu warga dibantu mobil Damkar bahu membahu menjinakan api. Dan sekitar 45 menit api berhasil dipadamkan,” ujarnya.

Petugas langsung melakukan olah TKP kejadian dan meminta keterangan beberapa saksi mata. “Hasilnya penyebab kebakaran diduga adanya anak anak bermain api dengan korek  tanpa pengawasan dari orang tua. Sehingga api mengenai barang mudah terbakar sehingga akibatkan musibah tersebut,” jelasnya.

Loading...

Dan perlu diketahui, bahwa rumah tersebut dalam sehari harinya untuk tempat kumpul kumpul anak anak untuk mengaji. Hal ini karena Zamroni merupakan guru ngaji di kampung tersebut, dan dilakukan di rumahnya.

“Dalam kejadian ini tidak sampai menelan korban jiwa. Namun kerugian material ditafsir kurang lebih Rp. 50 juta,” pungkasnya. (bsn)

VIDEO KEBAKARAN:

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: