Proses Pencarian Pendaki Asal Magelang yang Hilang di Lawu Resmi Ditutup

0
233
PENDAKI: Rapat koordinasi tim gabungan relawan pencari pendaki Alvi Kurniawan asal Magelang tadi malam di basecamp Candi Cetho Karanganyar (8/1)--(Foto-TR)
PENDAKI: Rapat koordinasi tim gabungan relawan pencari pendaki Alvi Kurniawan asal Magelang tadi malam di basecamp Candi Cetho Karanganyar (8/1)--(Foto-TR)

BNews–LAWU– Proses pencarian pendaki Alvi Kurniawan, 20 yang hilang di Gunung Lawu resmi ditutup tadi malam Selasa (8/1) Pukul 20.15 wib. Proses pencarian dimulai tanggal 2 Januari 2019 hingga 7 Januari 2019 tidak membuahkan hasil.

Salah satu tim relawan pencari di Gunung Lawu, Tri Riyanto dari granat Rescue Magelang mengatakan kepada Borobudur News bahwa benar pencarian sudah di tutup tadi malam. “Proses pencarian di hari ke 7 ini kita tutup oleh tim gabungan tadi malam setelah dilakukan evaluasi dan rapat koordinasi di basecamp Candi Cheto Kabupaten Karanganyar,” katanya pagi ini (9/1).

Alvi Kurniawan, 20 pendaki asal Dusun Mejing 3 Desa Mejing Kecamatan Candimulyo dikabarkan hilang saat melakukan pendakian sejak malam pergantian tahun baru 2019 kemarin. Sebanyak 250 orang relawan tim gabungan dikerahkan selama proses pencarian.

“Segala bentuk upaya pencarian dan penyisiran telah kami lakukan mulai dari jalur pendakian, jalur non pendakian dan titik titik yang diduga korban menuju atau dilewati antara lain seputarab Pucak, Pasar Dieng, KAMANDITAN, Kayangan, Hargopuroso, Sendnag Kamalayan, Puncak Tiling, Sendang Macan, Gulak Menjangan, Mbok Yem,” paparnya.

“Kami juga perluasan pencarian ke area seputaran sisi selatan antara arah Jogorogo, Ondo Rante, Kusuma, Sendang Drajat, Bulak Peperangan dan Hutan Lumut,” imbuhnya.

Tri Riyanto juga menambahkan dalam rapat koordinasi dihadiri oleh pihak keluarga Alvi Kurniawan juga. “Dalam rapat tersebut pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pencarian, dan pihak keluarga masih berharap Alvi bisa diketemukan,” tambahnya.

“Untuk proses pencarian memang resmi ditutup, namun masih ada dua hari akan dilakukan operasi pemantauan secara tertutup oleh tim relawan lokal,” pungkasnya (bsn)

KLIK : VIDEO RAPAT KOORDINASI TIM GABUNGAN PENCARI ALVI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here