Pesta Demokrasi 2019 Selesai, DPRD Magelang Apresiasi Kinerja Polri TNI

BNews—MUNGKID— Rangkaian Panjang Pilpres 2019 telah selesai dengan dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, kemarin (20/10). Kesuksesan itu tak lepas dari kinerja Polri dan TNI dalam menjaga kondusifitas.

“Peran di daerah juga sangat penting. Saya apresiasi kinerja Polres Magelang dalam menjaga kondusifitas di Magelang,” kata Ketua DPRD Kabupaten Magelang Saryan Adiyanto, siang ini (22/10).

Advertisements


Menurutnya, tingginya tensi politik di Pilpres lalu sukses diredam. Panasnya situasi bisa didinginkan. “Berkat kerja keras Polri melalui tindakan dan upaya preventif patut diapresiasi. Terutama jajaran Polres Magelang,” kata dia.


Saryan mengatakan pihaknya juga mengapresiasi upaya-upaya pengamanan porses demokrasi baik mulai Pileg hingga Pilpres lalu. Sehingga, semua berjalan dengan lancar tertib tanpa ada halangan yang berarti.

“Komitmen Polri dalam menjaga situasi khususnya di Magelang saya lihat sangat baik. Pola pengamanan pola pengawasaan dan upaya pencegahannya sudah tersistem dengan baik,” kata dia.

Sehingga, potensi adanya gejolak atau gangguan bisa diminimalisir lebih awal. “Polri dan TNI dari semua jajaran sangat solid,” papar dia.

Kini, dia berharap kepada seluruh masyarakat untuk kembali bersatu. Membangun Indonesia pada umumnya dan Magelang pada khususnya. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: