Proyek Pembangunan Flyover dan Semi Underpass Canguk Magelang Sudah Mencapai 50 Persen

BNews–MAGELANG– Proyek pembangunan flyover dan semi underpass Canguk sudah mencapai 50 persen. Hal tersebut disampaikan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jateng-DIY Jutika Aditya Nugraha.

“Progres FO Canguk sudah menginjak 50 persen dari total pekerjaan,” ujarnya saat dihubungi Jumat, (21/6/2024)

Jutika mengatakan bahwa saat ini pengerjaan fokus pada bore piled di sisi jalan utama. “Kemudian pembentukan jalan masuk (frontage) di sisi utara (Semarang menuju Kopeng), dan timbunan di sisi Selatan (depan SMPN 10 Magelang),” katanya.

Flyover Canguk akan memiliki bentang utama sepanjang 16 meter dengan total panjang mencapai 781,129 meter. Terdapat empat rute perjalanan arus lalu lintas.

Jutika optimistis, pengerjaan flyover dan semi underpass Canguk akan rampung pada awal November tahun ini.

“InsyaAllah, kami berusaha awal November selesai,” ujarnya.

Begitu diselesaikan, diharapkan semi underpass dapat segera dioperasikan. Sedangkan flyover-nya masih harus menunggu arahan dan uji laik terlebih dahulu.

“Utuk jalan bawah, kami berharap bisa langsung dioperasikan. Jalan utama (sisi jalan yg naik) menunggu arahan uji laik operasi terlebih dahulu,” imbuh Jutika.

Terkait dengan ornamen beautifikasi, Lanjut Jutika, saat ini sedang tahap desain dan persetujuan desain oleh Menteri PUPR.

“Sedang tahap desain dan persetujuan desain dari pak Menteri. Filosofiny kami ambil dari tagline kota Magelang “Kota Sejuta Bunga”. Rencana (dibuat) di sisi dinding underpass dan sisi dinding frontage serta ramp,” pungkasnya. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!