PSIS Siap Turunkan Shohei Hadapi Persija di Magelang

BNews—MAGELANG— PSIS Semarang akan menjalani laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 menghadapi Tim Persija Jakarta di Stadion Moech Soebroto Kota Magelang, 26 Mei mendatang. PSIS mentargetkan kemenangan meski tim Macan Kemayoran juga mengincar kemenangan perdana.

Di tengah persiapan menghadapi Persija, PSIS saat ini masih menunggu kepastian bisa dimainkan atau tidaknya Shohei Matsunaga untuk lawan Persija.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, memasukkan Shohei Matsunaga dalam rencana formasi yang diturunkan melawan Persija Jakarta di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, 26 Mei nanti.

Shohei saat ini sedang menunggu surat balasan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait bisa diturunkan atau masih dalam masa skorsing akibat kartu merah, yang diterima pada musim lalu.

“Shohei tetap kami siapkan lawan Persija, walaupun sampai hari ini belum ada kepastian dia bisa diturunkan atau tidak. Saya masih menunggu kabar dari manajemen,” kata Jafri, kepada Goal Indonesia, Rabu (22/5).

Jika Shohei bisa diturunkan, formasi lini serang Laskar Mahesa Jenar akan sedikit berubah saat menjamu Macan Kemayoran.

“Secara umum, semua pemain saya coba untuk formasi lawan Persija. Tinggal menunggu kepastian Shohei saja. Strategi pasti sangat berbeda dibanding saat lawan Kalteng Putra. Adanya Shohei atau tidak, rencana komposisi juga sudah disiapkan dalam setiap kali latihan,” ucap Jafri.

Pada pertandingan perdana, Hari Nur dan kawan-kawan harus menelan pil pahit kalah 2-1 dari tim promosi, Kalteng Putra. PSIS memberikan tekanan sepanjang 90 menit, dengan berbagai kesempatan mencetak gol, namun hanya satu yang bisa dikonversi menjadi gol lewat tendangan Septian David Maulana.

Sementara itu, Shohei yang berbincang dengan Goal Indonesia menyatakan ingin main saat lawan Persija. “Saya dihukum dua kali pertandingan, karena dapat kartu merah pada musim lalu (musim 2018). Satu absen di musim 2018, dan kemarin lawan Kalteng juga sudah tidak bisa turun. Saya ingin main lawan Persija, membantu PSIS cari menang di kandang,” ujar Shohei. (bn1/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: