Pulang Piknik Mobil Pikap Warga Grabag Terjun Ke Jurang, 5 Orang Meninggal Dunia

BNews–JATENG-– Kecelakaan maut terjadi di jalan jurusan Karangbolong-Ayah, tepatnya di tanjakan Tutugan, Desa Jintung, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Mobil itu meluncur dari ketinggian dan tak bisa dikendalikan pada Jumat petang (10/2/2023) pukul 17.50 wib.

“Jika dilihat, TKP jalannya menurun cukup curam, diduga sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan sehingga masuk ke jurang.” ungkap Kasat Lantas Polres Kebumen, AKP Tejo Suwono, Sabtu (11/2) dini hari.

Kendaraan yang memuat penumpang cukup banyak itu kemudian meluncur masuk ke jurang sedalam 50 meter. Akibatnya lima orang meninggal dunia dan 20 orang luka-luka

Mereka merupakan rombongan wisatawan yang sebelumnya rekreasi di Pantai Pitris, Kebumen.

Korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut antara lain Poniyem (50), Harningsih (55), Endang Puspitowati (38), dan Suwarti (50).  Mereka merupakan warga Desa Kedung Kamal, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo.

Serta satu lagu Mulyani (35) warga Desa Rowobayem, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo.

Sarnoto,76, yang merupakan orang tua sopir mobil yang selamat, Tanuri, 48, menuturkan jika mereka sebelumnya berpamitan; yakni hendak rekreasi di Pantai Pitris, Kecamatan Ayah, Kebumen.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Nahas, usai piknik mobil yang mereka tumpangi masuk ke jurang.

“Pamitnya mau jalan-jalan ke Kebumen di pantai yang baru di dekat Pantai Menganti. Pamit mau rekreasi. Terus kecelakaan saat perjalanan pulang setelah piknik,” kata Sarnoto, Sabtu (11/2/2023).

Sarnoto menjelaskan keempat korban asal Desa Kedungkamal tersebut masih satu keluarga. Rencananya mereka akan dimakamkan siang ini di pemakaman desa setempat.

“Ini semua masih satu keluarga,” jelasnya. (*/disadur Detik Jateng)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!