Puluhan Anggota Baru Akmil Disiram Air Bunga Di Puncak Tidar Magelang

BNews—MAGELANG— Puluhan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) berbondong-bondong ke puncak Gunung Tidar, Rabu siang kemarin (13/1/2021). Mereka mengikuti acara Tradisi Penerimaan Warga Baru Akademi Militer (Akmil).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso SIP SSos MTr (Han) bersama para Pejabat Distribusi A dan B-1 Akmil. Serta para perwira, bintara dan tamtama yang melaksanakan Tradisi Penerimaan Warga Baru Akmil Magelang.

Sejumlah 21 Pamen, 12 Pama, 15 Bintara dan 16 Tamtama warga baru yang masuk dalam Keluarga Besar Akmil, melaksanakan tradisi ’Puncak Tidar’. Mereka naik ke puncak Tidar Magelang yang merupakan wujud tradisi menjadi warga baru Akmil ’kulo nuwun’ dalam memasuki dan memulai berdinas di Akmil Magelang.

Dalam kesempatan itu pula, Mayjen Totok Imam saat menyampaikan dalam amanatnya, bahwa hal tersebut merupakan suatu tradisi di Akademi Militer tercinta ini. Dimana setiap anggota yang masuk menjadi warga baru Akademi Militer diselenggarakan acara Tradisi Puncak Tidar.

”Hal ini bertujuan untuk memberikan penghormatan bagi anggota yang masuk ke Akademi Militer, sebagai tempat mencetak calon-calon pimpinan TNI masa depan ini. Sehingga diharapkan akan memberikan motivasi bagi anggota yang bersangkutan dan kontribusi positif bagi Akademi Militer,” katanya.

Menurutnya, dengan berbekal pengalaman dan potensi yang dimiliki, para anggota yang menjadi warga baru Akademi Militer akan tetap mampu meneruskan.

”Hal ini juga untuk meningkatkan kinerja pada posisi jabatan yang baru di lingkungan Akademi Militer,” imbuhnya.

Dia berharap semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua.

”Saya harap semuanya mampu melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara tercinta,” pungkasnya. (bsn/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: