Erix Soekamti Kunjungi Museum Alam Marmer di Salaman, ini Keseruannya

BNews–SALAMAN– Musisi Indonesia Endang Soekamti yang digawangi Erix blusukan hingga lereng menoreh. Mereka mengunjungi wisata museum alam marmer Indonesia di Desa Ngargoretno Salaman dua hari ini.

Pengelola tempat wisata tersebut, Soim Shetam mengatakan bahwa mereka datang bersama rombongan pelaku wisata Desa Nlinggo Bantul Jogja dan ringgono homestay. Kunjungan mereka selama dua hari yakni Sabtu-Minggu (1-2/7/2020).

“Mereka menikmati pemandangan alam indah museum marmer yang masih alami,” katanya siang ini (2/7/2020).

Rombongan bersama-sama naik ke  bukit menyaksikan anugerah Tuhan berupa pemandangan indah dan bongkahan batu marmer yang masih alami. “Kami juga ajak mereka menikmati kopi liar menoreh dan susu kambing etawa andalan kami,” ujarnya.

Susu etawa kandang Kang Im milik Soim sendiri ini memang cukup terkenal. Pengunjung bisa merasakan sensasi memeras susu secara langsung dari kambing etawa dan meminumnya. Atau bisa memproses atau mengelohnya.

Erik Kristanto yang akrab disapa Erix Soekamti ini bersama rekan-rekannya menikmati kopi alam liar menoreh juga. Dimana kopi yang dikelola warga Ngargoretno dan dipanen dari alam liar di perbukitan Menoreh.

Menurutnya, kunjungan mereka juga untuk study banding atau belajar bersama pengelolaan wisata museum alam marmer.

Erix Soekamti bersama Soim Pengelola Wisata Alam Marmer Indonesia di Salaman menikmati kopi alam liar (1/7/2020)-(Foto: istimewa)
Erix Soekamti bersama Soim Pengelola Wisata Alam Marmer Indonesia di Salaman menikmati kopi alam liar (1/7/2020)-(Foto: istimewa)

“Karena informasi yang saya dapat disana juga terdapat museum marmer juga. Sehingga kami ngobrol bersama sharing pengalaman pengelolaan tempat wisata tersebut,” ungkapnya.

Soim juga menyampaikan, pihaknya komitmen bersama rekan-rekan pegiat wisata untuk menghidupkan pariwisata Gelang Projo (Magelang, Kulon Progo dan Purworejo).

Hal ini karena kami Desa Ngargoretno Salaman Magelang berbatasan dengan daerah Samigaluh Kulonproho dan Bendono Purworejo. Disana juga ada tempat wisatanya,” paparnya.

Ia berharap, pasca covid ini wisata di Gelang Projo ini bisa bangkit dan melayani pengunjung.

Oleh sebab itu kami akan ada agenda bersama tiga wilayah tersebut untuk bangkit bersama. Semoga lekas membaik semua,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: