Puluhan Pelajar Papua Ikut Vaksinasi Covid-19 di Polres Magelang Kota

BNews—MAGELANG— Sebanyak 40 remaja asal Papua tak ingin ketinggalan untuk ikut vaksin, sebagai upaya meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan virus. Para remaja ini berstatus sebagai pelajar di SMA Pendowo Kota Magelang.

Salah satu dari mereka, Carolina (17) merasa senang dapat mengikuti vaksinasi di Gerai Polres Magelang Kota. Dia semula merasa takut, namun karena paham bahwa vaksin itu sehat dan tidak berbahaya, maka dia memutuskan untuk ikut vaksin.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres Magelang Kota dan seluruh anggota serta petugas Vaksinasi Merdeka Candi. Saya senang bisa ikut vaksin di sini,” ungkapnya, di lokasi vaksin, Mako 1 Polres Magelang Kota, Senin (16/8/2021).

Carolina juga berpesan kepada teman-temannya serta seluruh masyarakat untuk ikut vaksin. “Ayo ikut vaksin, agar sehat serta meningkat imun kita. Vaksin ini sehat dan tidak berbahaya,” ajaknya.

Sementara itu Kasi Dokkes Polres Magelang Kota IPDA Ahmad Malkan menyampaikan selain 40 pelajar asal Papua, vaksinasi hari ini juga diikuti oleh Mahasiswa UNHAN dan Keluarga besar TNI sebanyak 350 orang (Pcare vaksin Akmil).

“Juga diikuti oleh 341 mahasiswa Unimma, 100 orang dari Keluarga Besar Polri, dan masyarakat umum sebanyak 611 orang,” papar Ahmad Malkan.

Malkan melanjutkan, untuk jumlah sasaran sebanyak 850 orang, namun hadir 1292 orang dan semuanya tervaksin antara pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

“Dalam kegiatan hari ini penggunaan Vaksin Sinovax 751 dosis dan Vaksin Astra Zeneca 541 dosis,” terangnya.

Adapun petugas kesehatan yang terlibat dari Tim Vaksinator Sidokkes Polres Magelang Kota, Puskesmas Bandongan, dan dari RS  Budi Rahayu. Serta tim Vaksinator dari RS Gladiol dan Tim P3K RSUD Tidar Magelang. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: