Pura-pura Jadi Pembeli, Maling Bawa Kabur HP Pedagang Es Dawet

BNews—JOGJAKARTA— Seorang penjual es dawet, Putri Eka Kesumaningtyas, menjadi korban kejahatan oleh pembelinya sendiri. Pedagang cantik ini harus merelakan telepon genggamnya dicuri saat ditinggal mengambil es batu di dalam rumah.

Aksi pencurian ini terjadi di Kemantren Mantrijeron, Jogjakarta. Tepatnya pada Kamis, (22/4).

Kasubbag Humas Polresta Jogjakarta, AKP Timbul, membenarkan peristiwa ini. Korban Putri dijelaskan merupakan pedagang es dawet di Jalan Prapanca Nomor 34 RT57 RW12 Gedongkiwo, Mantrijeron.

Timbul menerangkan, kronologi bermula Ketika seorang pemotor sekaligus pembeli datang menghampirinya sekitar pukul 16.47WIB. Pelaku memesan satu bungkus es dawet kepada korban.

Saat tengah mengambil es batu ke dalam rumah, korban meletakkan handphone miliknya di meja dagangan. Kesempatan ini dimanfaatkan pelaku untuk mengambil handphone yang tergeletak begitu saja di meja dagangan.

”Selanjutnya pelaku pamit kepada korban mau pergi sebentar dan akan kembali mengambil es dawet tersebut. Setelah ditunggu tunggu dia tidak kunjung datang mengambil es dawet dan handphone sudah tidak ada,” terang Timbul.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi satu unit handphone merk VIVO seri Y20S berwarna biru dengan casing warna cream seharga Rp3,099 juta. Sementara perkara dilaporkan ke Polsek Mantrijeron. 

”Saat ini petugas tengah mengembangkan dan memeriksa para saksi. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap barang pribadi. Jangan sembarang meletakkan dan awas kepada orang baru,” imbau Timbul.(han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: