Puting Beliung Porak Porandakan Wilayah Pakis dan Sawangan

BNews—MUNGKID— Angin puting beliung memporakporandakan sebagaian wilayah di Kecamatan Pakis dan Sawangan, tadi malam. Sejumlah rumah dilaporkan rusak.

Informasi yang dihimpun borobudurnews.com, angin berputar itu tiba tiba datang saat masyarakat tengah istirahat malam. Angin datang sekitar pukul 22.45 tadi malam (20/10).

Advertisements


Data BPBD Kabupaten Magelang menyebutkan angin menerjang kawasan Desa Wonolelo Kecamatan Sawangan dan Ketundan Kecamatan Pakis. Belum ada informasi detail terkait peristiwa ini.


Namun, dari berbagai foto dan video yang diterima redaksi borobudurnews, sejumlah rumah terlihst rusak. Pepohonan tumbang. “Anginnya kencang sekali, tiba tiba datangnya,” kata Heru W melalui pesan singkatnya.

Pagi ini (21/10) tim BPBD Kabupaten Magelang dibantu relawan TNI Polri akan melakukan pengecekan lebih detail. “Besok (pagi ini, red) akan dilkukan penyisiran,” kata Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto.

Menurutnya, sejak sore angin memang bertiup sangat kencang. Terutama di kawasan Lereng Merbabu Kabupaten Magelang. Hal ini dipengaruhi perubahan cuaca dan musim pancaroba. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: