Puting Beliung Sapu Secang, Satu Warga Meninggal

BNews–SECANG– Pohon jati roboh timpa satu buah rumah di di Dusun Kelontong, Desa Jambewangi Kecamatan Kabupaten Magelang siang tadi (30/12). Akibatnya rumah rusak parah dan satu orang meninggal dunia serta dua orang luka mengalami luka.

 

Kapolsek Secang AKP Purwanto membenarkan kejadian tersebut saat dihubungi Borobudur News sore ini. “Benar terjadi pohon tumbang tersebut tadi siang sekitar pukul 12.30 wib saat terjadi angin kencang atau puting beliung di kawasan tersebut,” katanya.

 

Pohon jati dengan diameter 80 cm ini roboh menimpa rumah semi permanen terbuat dari papan kayu dengan ukuran rumah 5 m x 12 m milik Supiah, 60. “Untuk korban meninggal dunia merupakan menantu pemilik rumah atas nama Sentut Slamet Raharjo, 30 warga asal Bangunjiwo Kasihan Bantul Yogyakarta yang sedang berkumpul dengan keluarga korban di dalam rumah,” imbuhnya.

 

Saat kejadian pohon tumbang korban meninggal dunia berada di dalam rumah dengan istrinya Waginem, 30, anaknya Sherli, 7 serta Ajeng Pujiastuti, 25. “Untuk keluarga korban ini mengalami luka luka dan shock, untuk Sherly gadis berumur 7 tahun ini mengalami luka lecet di bagian bawah mata kanan dan Ajeng mengalami shock berat,” paparnya.

BENCANA : Warga dan Relawan saat membantu evakuasi korban di dalam rumah yang tertimpa pohon jati tumbang di Secang (30/12)--(Foto--BPBD Kabupaten Magelang)
BENCANA : Warga dan Relawan saat membantu evakuasi korban di dalam rumah yang tertimpa pohon jati tumbang di Secang (30/12)–(Foto–BPBD Kabupaten Magelang)

Untuk korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit terdekat. Atas kejadian ini kerugian ditafsir mencapai 30 juta rupiah.

 

“Untuk pemilik rumah, Supiah dan lainnya sementara diungsikan ke rumah tetangga yakni Heri Suprapto,” jelasnya.

“Warga bersama anggota Polsek Secang dan Relawan BPBD Kabupaten Magelang langsung terjun ke lokasi untuk melakukan pembersihan lokasi,” pungkasnya. (bsn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: