IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Rakorsus Tingkat Menteri, Gubernur Jateng Usul Tahapan Pilkada Digelar Virtual

BNews–JATENG–Pagelaran Pilkada Tahun 2020 dilaksanakan ditengah kondisi pandemi Covid-19. Dengan keadaan tersebut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengusulkan kepada KPU agar pelaksanaan debat kandidat Pilkada digelar secara virtual.

Hal itu disampaikan Ganjar usai mengikuti Rakorsus Tingkat Menteri yang dipimpin Menko Polhukam melalui konferensi video. Ganjar juga mengusulkan agar media sosial dimaksimalkan untuk sampaikan visi misi.

“Sifatnya sebenarnya brief dan mengingatkan ya, agar tidak terjadi situssi yang nanti mempengaruhi kondisi kesehatan karena lagi pandemi,” kata Ganjar, Rabu (9/9/2020).

Selain itu, lanjut Ganjar, tahapan seperti penyampaian visi misi yang biasanya mengundang banyak massa, juga dapat dilakukan dengan memaksimalkan media sosial atau elektronik.

Salah satu yang menjadi pertimbangan Ganjar adalah kejadian di Boyolali, di mana sempat muncul klaster dari pengawas Pemilu.

“Nah ini kalau mereka tidak mendapatkan informasi yang baik, cara kerja yang baik; perlindungan peralatan atau APD yang baik, ini bahaya,” tegas Ganjar.

“Saya sih mengusulkan karena pendaftaran sudah, mereka sekarang pemeriksaan kesehatan ; kalau bisa nanti debat-debatnya nggak usah ada lah, virtual aja,” lanjutnya.

Loading...

Disinggung terkait adanya sorotan khusus dari 21 Kota/Kabupaten yang menggelar Pilkada serentak; Ganjar menyebut hanya Kota Semarang yang disebut harus lebih dicermati karena Zona Merah.

“Hari ini yang disebutkan oleh pusat hanya Kota Semarang kok; maka di Kota Semarang memang harus lebih ketat memberlakukan itu,” pungkasnya. (*/ihr)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: