Rambah Ekonomi Digital IPPNU Magelang Gelar Workshop Creative Media

BNews—MUNGKID—Perkembangan media era saat ini semakin maju. Anak muda yang tidak paham akan manfaat sebenarnya akan terjebak dalam kabar yang bisa menyesatkan.

Oleh sebab itu Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kabupaten Magelang menyelenggarakan Workshop Creative Media. Kegiatan tersebut terselenggaran Sabtu kemarin (5/10) di Ruang Tali Jagad, Gedung PCNU Kabupaten Magelang.

Advertisements


Toyyib Rizqi, pengurus LTN PCNU Kabupaten Magelang, mengatakan bahwa kegiatan ini prihatin dengan melihat kondisi media milik IPNU IPPNU di Kabupaten Magelang yang dirasa masih kurang optimal. “Selain pemanfaatan media, hal tersebut tadi juga menjadi latar belakang diadakannya acara ini,” katanya.


“Kedepan medsos juga bisa menjadi lebih optimal penggunaannya oleh IPPNU Kabupaten Magelang. Oleh karena itu kita memiliih tema “Saatnya santri melek Media”, “ imbuhnya.

Workshop ini dihadiri oleh 30 peserta terpilih sebagai perwakilan pengurus PAC se-Kabupaten Magelang dan juga perwakilan dari beberapa organisasi lain yakni DKC Pramuka. “Kami memilih beberapa topik untuk materi workshop, antara lain materi Corel Draw oleh Aqibill dari Jurnalis Santri PP IPNU, materi Photoshop oleh Diqqi Barkan dari AIS Jateng. Ada juga Akata yang merupakan garis Video Creator serta Irwan Gunawan yang menjadi penggiat GMNU Muntilan serta saya sendiri Toyyib Rizqi yang berasal dari LTN PCNU Kab. Magelang juga menjadi moderator acara tersebut,” paparnya.

“Harapan kedepannya, IPNU IPPNU bisa menjadi pionir dalam optimalisasi media sosial sebagai alat untuk syiar,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: