Begini Cara Bapas 69 Magelang Bangkitkan Geliat UMKM di Masa Pandemi

BNews—MAGELANG— Bank Bapas 69 Magelang berupaya untuk terus mendorong pertumbuhan UMKM di Kabupaten Magelang. Terutama ditengah pandemi Covid-19 saat ini, bank tersebut melakukan terobosan baru guna membantu pemasaran produk UMKM.

Direktur Utama BPR Bank Bapas 69 Magelang, Rohmad Widodo mengatakan, pihaknya membuka Galeri Display UMKM di Kantor Pusat Bank Bapas 69 Magelang.

”Tujuannya untuk membantu mengorbitkan dan memasarkan hasil produksi UMKM. Galeri tersebut dalam waktu dekat ini akan diresmikan oleh Bunda PAUD Kabupaten Magelang,” Kata Rohmad, Jumat (23/7/2021).

Dia menjelaskan, produk-produk yang nantinya dipajang di display tersebut akan dibelinya. ”Produk UMKM ini beli langsung ya, bukan titip jual. Teknisnya nanti melalui Dinas Perdagangan Koperasi (Disdagkop) UMKM Kabupaten Magelang,” jelasnya.

Selain membantu pertumbuhan UMKM, lanjut Rohmad, pihaknya juga memberikan relaksasi ditengah pandemi Covid-19 ini. Yang mana kebijakan tersebut tertera di PUJK no. 48.

”Angsuran bisa diperpanjang waktunya biar lebih ringan atau Grace Period, yakni nasabah hanya membayar bunga yang 0,5 persen saja. Kemudian ada juga dengan cara penurunan suku bunga,” imbuhnya.

Tambah dia, Perusahaan Daerah (PD) Bank Bapas 69 Magelang telah berubah menjadi PT BPR Bank Bapas 69 Perseroda. Dia menyebut, perubahan itu membuat Bank Bapas 69 memiliki kesempatan untuk ekspansi ke luar daerah.

“Per tanggal 8 Juli 2021, terdapat perubahan badan hukum, dari Perusahaan Daerah (PD), menjadi PT BPR Bank Bapas 69 Perseroda,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: