Rampas Handphone Pakai Celurit Di Pakis, Pemuda Asal Kota Magelang Diringkus Polisi

BNews—PAKIS—Seorang pelaku perampasan diamankan oleh warga Gondangsari, Pakis, Kabupaten Magelang, Selasa (27/10/2020), sekira pukul 00.15 WIB. Diketahui bahwa pelaku tersebut usai merampas handphone milik korbannya.

Korban yang diketahui berinisial WD, warga Desa Gondangsari Pakis mengatakan, peristiwa bermula saat ada dua orang berboncengan dengan motor dan mendekatinya. Salah satu orang turun dari motor, kemudian menanyakan alamat yang tidak jelas.

”Tiba-tiba orang tersebut merampas HP saya yang sedang saya genggam. Pelaku sempat berusaha kabur, namun saya tarik kerah bajunya, sementara pelaku lain berhasil kabu,” kata korban, WD, Selasa (27/10/2020).

Dia menjelaskan, saat perampasan tersebut, ia berteriak sehingga mengundang perhatian orang lain. ”Pelaku dibawa dan diamankan ke rumah salah satu warga sampai anggota Polsek Pakis datang,” imbuh korban.

(foto : istimewa)

Ketika digeledah, warga mendapati barang bukti berupa satu buah HP merk OPPO seri A5 dan satu buah Celurit.

Kapolsek Pakis Iptu S Mulyanto mengatakan, hingga kini pelaku masih dalam pemeriksaan dan dimintai keterangan. Guna kepentingan penyidikan penyelidikan lebih lanjut dan pengembangan ke pelaku serta kemungkinan ada TKP lainnya.

Loading...

”Satu pelaku masih kita kejar dan sudah diketahui identitasnya. Pelaku akan dijerat dengan Pasal 2 ayat (1) UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dan Pasal 368 Jo 362 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 10 tahun penjara” jelasnya.

Sementara itu, pelaku yang berinisial IAS mengaku merupakan warga kampung Karang Gading Kelurahan Rejowinangun Selatan Kota Magelang. Pelaku mengaku, motif perampasan tersebut lantasan hasilnya untuk dibagi dua. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: