Rapid Test di Pasar Temanggung 112 Orang Reaktif

BNews—TEMANGGUNG— Pemkab Temanggung menggelar rapid test masal, kemarin. Hasilnya ada ratusan orang yang reaktif berdasarkan Rapid.


Kepala Dinas Kesehatan Temanggung, Suparjo mengatakan sedikitnya ada 747 Rapid Test yang disebar oleh tim. Hasilnya 112 orang dinyatakan reaktif.

“Hari ini (kemarin, red) kita lakukan rapid test secara massal juga, kita lakukan untuk dua pasar tradisional yang bukanya hanya pasaran Pon, dari Selopampang dan Pasar Medono, kemudian dari toko-toko swalayan, kemudian dari toko-toko modern sebanyak 747,” kata dia.

Selanjurnya, kata dia 112 orang diminta melakukan karantina mandiri. Secara bertahap mereka akan dilakukan swab untuk mengetahui pasti kondisinya.
“Nanti akan segera kita jadwalkan untuk diambil swab untuk pemeriksaan PCR,” jelasnya.

Suparjo menyebut rapid test ini masih akan dilakukan Kamis (28/5) besok. Ini dilakukan untuk memetakan sebaran kasus Corona di wilayah Temanggung.

“Pelaksanaan rapid test kita lakukan secara masif, bahkan agresif. Artinya bukan dari hasil tracing, tapi juga secara random kita lakukan pada kelompok-kelompok masyarakat,” katanya,

“Terutama yang berisiko karena banyak berjejalan atau berdesak-desakan seperti di pasar, di toko-toko modern yang laris dan pengunjungnya banyak, di situ kita lakukan rapid test,” terangnya. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: