Pemuda di Jogja Kepergok Mencuri, Babak Belur Dihajar Massa

BNews—YOGYAKARTA—Seorang pemuda berinisial DZ, 25 tahun babak belur dihakimi warga di wilayah Tahunan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Minggu (21/6/2020) sekira pukul 15.00 WIB. Ia diduga telah melakukan pencurian di sebuah rumah warga.

Kanit Reskrim Polek Umbulharjo Iptu Nuri Aryanto menuturkan kejadian bermula saat DZ kepergok keluar dari rumah warga. Dengan membawa sebuah laptop, speaker aktif dan beberapa barang lainnya.  

”Warga yang melihat itupun langsung meneriaki maling. DZ berusaha lari tapi amukan massa tidak bisa terhindar,” tuturnya, Kemarin (22/6/2020).

Dia menjelaskan, setelah mengetahui adanya keributan, petugas datang dan menghentikan tindakan main hakim sendiri tersebut. Kemudian DZ diamankan namun belum bisa memberikan keterangan karena ia masih dalam keadaan mabuk minuman beralkohol.

”Berdasar olah TKP, DZ masuk ke dalam rumah melalui pintu dengan dengan cara membobol dan merusaknya. Ketika itu penghuni rumah sedang tidak ada ditempat,” jelas Nuri.

Kemudian, DZ masuk dan mengacak-acak isi rumah bahkan mengambil beberapa barang berharga. Ia pun langsung pergi namun aksinya dipergoki warga dan terjadilah ia babak belur dihakimi massa.

“Massa menghajar dengan tangan kosong dan membuat luka di area wajah DZ. Beruntung petugas datang dan langsung mengamankannya,” imbuhnya.

Loading...

Tambah Nuri, DZ ternyata tinggal di wilayah Tahunan, Umbulharjo tidak jauh dari rumah korban. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: