Ratusan Pelajar NU Magelang Deklarasi Anti Tawuran

0
596
DAMAI : Perwakilan Pelajar NU Muntilan saat Deklarasi Damai 2019 Tolak Tawuran Pelajar (24/2)--(Foto--Istimewa)
DAMAI : Perwakilan Pelajar NU Muntilan saat Deklarasi Damai 2019 Tolak Tawuran Pelajar (24/2)--(Foto--Istimewa)

BNews—MUNTILAN— 850 Pelajar se Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang deklarasikan Pelajar NU Damai 2019. Berlokasi di Gedung NU Taman Agung Muntilan, ratusan pelajar NU dari berbagai sekolah berkumpul (24/2).

 

Syafaat Nugroho selaku ketua panitia ,mengatakan bahwa Kegiatan Deklarasi ini adalah rangkaian dari peringatan Harlah IPNU ke 65 dan IPPNU ke 64 dikemas dalam acara DO’A Pelajar 2019 IPNU IPPNU Muntilan. “Selain itu, hal ini terkait aksi tawuran pelajar beberapa sekolah akhir-akhir ini di Magelang yang membuat kita semua prihatin,” katanya.

 

“Oleh sebab itu, berdasarakan rasa keprihatinan itu kami menjadikan sebagai langkah kecil Pelajar NU Muntilan dalam menolak bentuk kekerasan dan tawuran atas dasar dan alasan apapun,” imbuhnya.

 

Sementara pembina PAC IPNU IPPNU  Muntilan Muhammad Heri Wibowo S.T memberikan suntikan motivasi kepada peserta dengan tidak ikut ikutan melakukan kekerasan atau tawuran pelajar. “Pelajar yang ikut tawuran rata-rata berawal dari ikut-ikutan dan dipaksa oleh temannya, oleh sebab itu kita harus menahan diri jika ada yang mengajak dan berani menolak jika dipaksa,” katanya.

 

“Dengan tidak ikut tawuran pelajar, berarti kita sudah ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat,” tandasnya.

 

Ratusan pelajar ini secara bersama-sama membacakan ikrar damai. Dan secara simbolis dipandu oleh Ketua Panitia Kegiatan. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here