Ratusan Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif di Magelang Ikuti Bimtek BISA

BNews—MUNGKID—Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang menggelar acara Bimbingan Teknis SDM Ekonomi Kreatif dan Gerakan BISA (Bersih, Indah, Sehat, Aman). Kegiatan dimulai pada hari ini hingga Jumat (23-25/9/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dibidang ekonomi kreatif. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso dalam sambutannya di Kelurahan Mendut, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Rabu (23/9/2020).

”Acara ini terselenggara atas kerjasama dan pembinaan SDM Pariwisata dari Kemenparekraf/ Barecraf dengan Pemerintah Kabupaten Magelang,” kata dia.

Dia menjelaskan, pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif sangat terdampak ekonominya dengan adanya pandemi Covid-19. Bahkan ada beberapa yang sempat tutup total beberapa waktu lalu.

”Karenanya, kami sangat berterima kasih atas terselenggaranya acara ini di Kabupaten Magelang. Dengan kegiatan ini, sangat membantu para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak,” jelas dia.

Lebih lanjut, Iwan menyebut dengan penetapan kawasan wisata Borobudur sebagai destinasi wisata super prioritas, ada pula destinasi wisata lain sebagai penunjang. Seperti Candi Mendut, wisata religi Gunungpring dan Sentra Pahat Batu Tamanagung.

”Berkaitan dengan itu, Pemerintah Kabupaten Magelang menetapkan tiga wisata sebagai lokasi Bimtek dan Gerakan BISA, yakni Kelurahan Mendut pada hari ini,  Desa Gunungpring pada 24 September dan Desa Tamanagung pada 25 September,” ujar Iwan.

Loading...

Dalam kegiatan di tiap desa tersebut, kata Iwan, akan diikuti oleh 100 orang yang merupakan pelaku usaha ekonomi kreatif dimasing-masing desanya. Dengan penetapan tiga desa sebagai lokasi Bimtek, Iwan berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat yang sangat besar bagi para pelaku.

”Semoga dapat memberikan manfaat dan berkelanjutan bagi pelaku usaha ekonomi kreatif dan pelaku pariwisata di Kabupaten Magelang,” pungkasnya. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: