Ratusan Sopir Truk Deklarasikan Komunitas DDMI Korwil Magelang

BNews–SRUMBUNG– Ratusan pengemudi truk berkumpul di lapangan Kecamatan Srumbung sejak Minggu pagi tadi (23/2/2020). Mereka megukuhkan diri menjadi satu Komunitas Dyna Dutro Mania Indonesia (DDMI) Korwil Magelang.

Ketua DDMI Magelang, Evin Susanto mengatakan komunitas DDMI bertujuan menjalin kekeluargaan sesama profesi pengemudi truk. “Tentunya menambah rasa persaudaraan semua anggota maupun sesama komunitas,” katanya saat diwawancarai Borobudur News.

“Acara ini juga sebagai bentuk menumbuhkan rasa sosial dan kebersamaan bila mana terjadi sesuatau atau bencana alam kita bisa membantu mengadakan bakti sosial semampu kita,” ungkapnya.

DDMI Magelang sendiri saat ini memiliki anggota 120 unit truk. “Setelah acara ini sudah banyak kawan lain yang akan bergabung sekitar 50 unit lagi,” imbuhnya.

Ia juga memaparkan keberadaan DDMI Magelang ini memilii visi sebagai wadah berbagai informasi dan membangun komunitas kekeluargaan lintas nusantara. “Kami juga memiliki sembilan misi pokok yang intinya kegiatan positif dan selalu memberikan kebaikan kepada sesama maupun diri sendiri,” paparnya.

“Saya juga berpesan kepada anggota DDMI Magelang khususnya untuk selalu jaga kekompakan dan kedamaian dalam berkerja maupun bergaul,” tandasnya.

Acara pengukuhan itu juga dihadiri ratusan komunitas dari berbagai daerah se Jawa Tengah. Termasuk beberama DDMI yang sudah terbentuk sebelumnya.

Peresmian secara simbolis digelar dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama. Tumpeng oleh pengurus DDMI Magelang selanjutnya diberikan kepada perwakilan pengurus DDMI Pusat.

Sementara Budi Santoso selaku Sekertaris DDMI Pusat di dampingi salah satu pendirinya Tri Yanto menambahkan dengan bertambahnya korwil di Magelang ini tentunya semakin banyak saudara. “Magelang ini menjadi Korwil DDMI daerah ketiga yang terbentuk, dimana sebelumnya Sleman dan Klaten,” tambahnya.

Diungkapnya, bahwa DDMI baru berusia hampir 2 tahun dan baru memiliki 3 korwil. “Setelah ini yang sudah mengajukan adalah DDMI Ambarawa akan segera diresmikan. Saya berharap setelah muncul korwil korwil DDMI di wilayah lain dengan target se Indonesia,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: