Ratusan Wisatawan Luar Daerah Menuju Candi Borobudur Ikuti Rapid Antigen

BNews–MUNGKID– Ratusan wisatawan yang menuju arah Candi Borobudur diberhentikan di area Kantor Tourist Information Center (TIC) Brojonalan Borobudur Magelang (26/12/2020). Mereka dilakukan pemeriksaan surat tes antigen dan rapid antigen di lokasi.

Bagi wisatawan luar daerah yang diberhentikan oleh tim gabungan Satgas Covid Kabupaten Magelang. Bagi yang belum melakukan rapid antigen akan dilaksanakan di TIC Borobudur.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magelang, dr Oktora Kunto Edy mengatakan kegiatan ini akan berlangsung dua kali pada moment libur Natal dan tahun baru.

“Kita akan laksanan rapid antigen bagi wisatawan yang menuju Candi Borobudur pada hari ini tanggal 26 Desember 2020 dan besok pada tanggal 31 Desember 2020,” katanya kepada awak media.

Ia mengungkapkan, untuk rapid antigen ini ditargetkan 100 wisatawan dalam satu hari.

DPD PKS Magelang Ramadhan

“Sejauh ini belum ditemukan yang positif. Jika ada yang ditemukan positif maka diminta putar balik untuk melakukan karantina,” ujarnya.

Tampak sejumlah petugas medis mengenakan alat pelindung diri (apd) lengkap sudah melakukan pemeriksaan kepada sejumlah wisatawan. Mereka melakukann rapid antigen dengan mengambil sample lendir melalui hidung. Dan hasilnya kurang lebih 15 menit sudah keluar.

Tampak juga Asisten Pembangunan dan Perekonomian Pemkab Magelang, sekaligus Plt Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Iwan Sutarso di lokasi.

Iwan turut membantu melakukan pemeriksaan surat hasil rapid antigen milik wisatawan dari luar daerah yang menuju arah kawasan Candi Borobudur. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: