Real Count KPU Magelang Hari Ini, PDI P Teratas Golkar Bersaing Ketat dengan PKS

BNews—MUNGKID— Real count yang digelar oleh KPU untuk pemilihan legislative DPRD Kabupaten Magelang baru menyelesaikan perhitungan di 392 TPS dari 4331 TPS yang ada. Dari data sementara PDI Perjuangan masih unggul meninggalkan partai partai lain.

Data yang dihimpun dari laman KPU, saat ini PDI Perjuangan unggul dengan perolehan suara 25,19 persen. Disusul oleh PKB 20,88 persen, Gerindra 12,9 persen.  Diurutan berikutnya Golkar dan PKS bersaing ketat. Gokar meraih 7,6 persen sementara PKS meraih 7,2 persen.

Advertisements


Diurutan berikutnya PAN dengan 7.08 persen, PPP (6,1 persen), Nasdem (5,5 persen), Demokrat (3,3 persen). “Input data masih relative sedikit karena saat ini KPU masih menyelesaikan rekapitulasi di tahap kecamatan,” kata Ketua KPUD Kabupaten Magelang Affifudin.


Menurutnya, gambaran perolehan suara itu belum mencerminkan hasil di Kabupaten Magelang. Dia berharap masyarakat sabar menunggu keputusan resmi.

Sementara itu, untuk Pilpres di Kabupaten Magelang, KPU baru menginput 570 TPS. Hasilnya Pasangan Nomer 01 Joko Widodo KH Maruf Amin masih memimpin dengan perolehan suara 70,5 persen. Sementara paslon nomer 2 Prabowo Sandiaga Uno dengan raihan 29,4 persen.

Hasil itu hampir mirip dengan perhitungan yang dilakukan oleh Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo KH Maruf Amin Kabupaten Magelang. Hasil real count TKD menyebut Jokowi Amin menang diangka 73 persen. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: