Rekomendasi Kuliner Malam Khas Magelang

BNews—MAGELANG— Saat bepergian dan ingin mencari makan, biasanya kita disulitkan atau dibingungkan dengan pilihan kuliner. Padahal, banyak sekali pilihannya.

Nah, memilh kuliner saat kita bepergian atau liburan pastinya ingin makanan khas daerah tersebut. Berikut kuliner khas Magelang legendaris yang cocok disantap di malam hari.

Sop Senerek Pak Parto

Sop senerek yang paling terkenal yaitu sop senerek Pak Parto yang berada di jalan Jenderal Sudirman, Magersari, Kota Magelang. Kuliner ini berisi kacang merah, potongan daging dan paru sapi kering. Harga Sop senerek Pak Parto mulai dari Rp14 ribu perporsi.

Wedang Kacang Kebon

Nah, ini cocok banget buat kamu yang mencari makanan yang bisa menghangatkan tubuh di malam hari yaitu wedang kacang kebon. Di dalam wedang ini pastinya ada kacang tanah, lalu gula jawa, gula pasir dan kuah putih yang terbuat dari santan cocok juga ditambah dengan sate pisang manis.

Wedang kacang kebon yang terkenal di Magelang yaitu berada di Jalan Pajang, Kemirirejo, Magelang. Harga wedang kacang kebon sekitar Rp5 ribu perporsi.

Tahu Pojok

Tahu pojok ini bahan bakunya tahu putih yang dikukus yang dipadukan dengan ketupat pulen dan aneka sayuran seperti kol, tauge dan daun seledri. Masyarakat setempat menyebutnya dengan nama Kupat Tahu.

Tahu Pojok ini ada tambahan kuah kacang encer yang rasanya manis dan gurih. Tahu pojok ini berlokasi di Jalan Tentara Pelajar Kios No 14, Cacaban, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah. Harganya sekitar Rp9 ribu saja perporsi. (ifa/han)

Sumber: Sonora

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: