Iringan Mobil Wakil Bupati Kecelakaan di Salaman

BNews—SALAMAN—Iring-iringan kendaraan Wakil Bupati Kebumen mengalami kecelakaan beruntun di jalan raya Purworejo-Magelang pagi tadi (19/6). Kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan termasuk patwat dan mobil yang ditumpangi Wakil Bupati Kebumen Arif Sugianto.

Kanit Laka Lantas Polres Magelang, Ipda Virga Abdurachman mengatakan kejadiakan kecelakaan ini terjadi di daerah Dusun Bebengan Desa Sriwedari Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang. “Dari hasil mengumpulkan keterangan saksi, kronologi kecelakaan sendiri dimana iring-iringan mobil Wakil Bupati Kebumen ini berjalan dari arah Purworejo menuju Magelang, dengan pengawalan Patwal Satpol PP dan sesampainya di TKP memperlambat lajunya.

Advertisements


Saat memperlambat iringan mobil tersebut, secara tiba-tiba kendaraan Inova Nopol AA 22 D yang dikemudikan oleh Nur Katim,44 dimana didalamnya terdapat wakil bupati ditabrak dari arah belakang oleh Kendaraan Toyota Avanza nopol R 8927 LH yang di kemudian oleh Pungkas Desi Triono 25 warga Desa Banjarmangu Kecamatan Banjarmangu Kabupaten Banjarnegara. “Tidak berhenti disitu, mobil yang ditumpang wakil Bupati tersebut menabrak mobil Satpol PP AA 9502 DW yang mengawal di bagian depannya,” Imbuhnya.


“Dalam laka tersebut tidak sampai menelan korban jiwa, hanya kerugian materi berupa kerusakan di tiga kendaraan tersebut,” Ungkap Ipda Virga.

Petugas Satlantas Polres Magelang yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP. “Dari hasil Olah TKP diduga kendaraan Avanza Nopol R8927 LH mengikuti iringan rombongan tersebut dari belakang dan dimungkinkan belum mengetahui tehnis cara ikut kendaraan pengawalan sehingga bilamana terjadi perubahan laju kendaraan di depannya bisa mengakibatkan laka lantas,” Terangnya.

“Kasus ini masih dalam penanganan petugas, dan masih tahap penyelidikan,” Pungkasnya. (bsn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: