Rekor Terbaru: Tambahan 211 Pasien Baru Terkonfrimasi Covid Di Magelang

BNews–MUNGKID– Rekor terbaru selama kasus covid-19 di Kabupaten Magelang. Pemkab Magelang melaporkan penambahan pasien konfrimasi baru sebanyak 211 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid Kabupaten Magelang, Nanda Cahya Pribadi membenarkan dengan penambahan 211 pasien terkonfrimasi covid hari ini.

“Benar tambahan 211 pasien, terbanyak dari Kecamatan Mungkid dan Srumbung masing-masing 37 orang,” katanya.

Selanjutnya, kata Nanda penambahan terbanyak lagi dari Kecamatan Ngablak 27 orang, Kaliangkrik 21 orang, Mertoyudan 14, Salaman 12; Lalu Tempuran 11, Secang 9, Salam 7.

Serta masing-masing 6 orang dari Dukun, Bandongan dan Tegalrejo. Kemudian Borobudur 5 orang, masing-masing 4 orang dari Candimulyo dan Windusari. Lalu Grabag 2 orang, dan masing-masing satu orang dari Sawangan, Ngluwar, dan Pakis.

“Namun terdapat 77 orang konfrimasi positif covid dinyatakan sembuh hari ini. Terbanyak dari Muntilan 27 orang dan Secang 22 orang,” imbuhnya.

Ada juga yang sembuh dari Tempuran 17 orang, masing-masing 3 orang dari Salam dan Srumbung. Lalu 2 orang dari Mertoyudan dan masing-masing 1 orang dari Candimulyo, Dukun dan Sawangan.

Loading...

“Dengan perubahan tersebut pasien konfrimasi yang masih dirawat maupun isolasi mandiri menjadi berjumlah 702 orang. Sedangkan konfirmasi yang sembuh total menjadi 1397 pasien,” tegasnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Nanda juga menyampaikan untuk pasien suspek terdapat tambahan 9 pasien baru dan sembuh 4 orang.

“Untuk suspek baru berasal dari Muntilan 3 orang, Dukun 2 orang, Mertoyudan 2 orang dan masing-masing satu dari Salaman dan Srumbung” ujarnya.

Untuk suspek yang sembuh, lanjut Nanda berasal masing-masing satu orang dari Salaman, Mungkid, Tegalrejo dan Mertoyudan.

Untuk perubahan data tersebut, pasien suspek masih 52 orang. Dan selama ini yang sudah sembuh dengan  status suspek menjadi 658,” ujar Nanda.

Nanda juga menyapaikan terdapat pasien suspek yang menjadli Isolasi Mandiri sejumlah  11. “Mereka yakni empat orang di Muntulan, Mertoyudan 2 orang dan masing-masing satu orang di Kajoran, Mungkid, Salaman, Sawangan dan Secang,” paparnya.

Dilaporkan juga jumlah Kasus meninggal dunia sejauh ini mencapai jumlah 133 Kasus. “Jumlah tersebut dengan status pribable sebanyak 72 orang dan status konfrimasi covid sebanyak 61 orang,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: