Hati-hati! Sering Konsumsi Makanan Ini Bisa Picu Kanker Darah

BNews—NASIONAL— Kanker merupakan salah satu penyakit kronis yang bisa menyerang siapa saja. Tidak hanya orang tua dan dewasa, tetapi juga anak-anak.

Salah satu jenis kanker yang mengancam anak-anak adalah kanker darah. Salah satu penyebabnya adalah sering mengkonsumsi makanan favorit banyak orang.

Makanan yang menyebabkan kanker darah adalah daging olahan. Banyak aneka daging olahan yang beredar di pasaran yang dijual menjadi jajanan kesukaan anak-anak. Seperti sosis hingga burger.

Dilansir dari Angels Health International di Mexico, anak-anak yang mengonsumsi produk daging olahan secara rutin 74 persen rentan terkena kanker darah. Dibanding anak-anak yang mengonsumsi sayur.

Baca juga: Kenali 10 Gejala Awal Kanker di Tubuhmu

Hal ini karena sebagian besar daging olahan mengandung sodium nitrit dan nitrat. Dua bahan itu biasanya digunakan untuk agar makanan terlihat enak untuk dimakan.

Pada tahun 2009, Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2009 menemukan bahwa dua bahan tambahan ini erat kaitannya sebagai penyebab berkembangnya sel kanker. Khususnya kanker darah.

Jenis makanan kedua yang menjadi favorit banyak roang adalah jeroan. Bagian dari dalam tubuh hewan ini menjadi salah satu faktor penyebab kanker.

Baik daging sapi, kerbau, hingga kambing memiliki kandungan yang dapat memfasilitasi dan mempercepat pertumbuhan sel yang tidak normal dalam darah. Kandungan itu juga dapat menimbulkan gejala gejala lain bagi si penderita.

Yuk, mulai kurangi makanan hasil olahan jeroan hewan ternak; seperti jantung sapi, paru, usus dan sebagainya. Dan mulai hari ini, kita harus berhati-hati untuk memilih jajanan agar tubuh tetap sehat. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: