Rektor Untidar Magelang Harap Mahasiswa Bisa Menerapkan Ilmu Kuliahnya di Lokasi KKN

BNews—MAGELANG— Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) menyelenggarakan pembekalan kepada peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Tidar (Untidar) Magelang. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Kuliah Umum dr. H.R. Suparsono, Kampus Tuguran, Rabu (3/1/2023).

Peserta pembekalan yakni 667 mahasiswa yang dibagi dalam 65 kelompok dan ditempatkan pada 9 Kecamatan 60 Desa yang ada di Kabupaten Magelang. Kecamatan yang dituju meliputi Kecamatan Bandongan, Borobudur, Kajoran, Kaliangkrik, Mungkid, Windusari, Salaman, Tempuran, dan Srumbung.

Diketahui, KKN Untidar Gelombang II Tahun Akademik 2023/2024 akan dilaksanakan pada Januari 2024 yakni mulai tanggal 8 Januari hingga 9 Februari 2024.

“Mahasiswa harus mempersiapkan diri sebelum terjun langsung di lapangan dan mampu menerapkan ilmu yang didapat selama perkuliahan di masyarakat,” ungkap Rektor Untidar, Prof. Dr. Sugiyarto, M.Si. dalam press release yang diterima Borobudurnews.com

Sementara itu, Ketua LPPM Untidar, Dr. Dra. Eny Boedi Orbawati, M.Si mengingatkan mahasiswa tentang prinsip etika pergaulan di lokasi KKN.

“Mahasiswa perlu memahami prinsip etika pergaulan di lokasi KKN yaitu rukun, hormat, moral/kesusilaan dan keindahan/keserasian,” tandasnya.

Pemahaman prinsip etika ini, kata Eny, bertujuan membentuk mahasiswa yang bertanggung jawab, berkualitas, dan memiliki integritas.

“Agar terhindar dari konflik, ikhlas untuk menghormati orang lain, menghormati tata aturan/hukum yang telah ditetapkan atau yang berlaku di masyarakat, mampu mengendalikan diri dari perbuatan tercela,” pungkasnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: