Relawan Garuda Menoreh Sisir Wilayah Salaman Putus Rantai Penyebaran Covid-19

BNews–SALAMAN– Penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19 semakin digalakkan. Bukan hanya dari Pemerintah saja bahkan beberapa relawan berinisiatif dalam tindakan tersebut.

Salah satunya para relawan GBM ( Garuda Bukit Menoreh). Bekerjasama dengan Kecamatan Salaman melaksanakan penyemprotan disinfektan dibeberapa area.

Penyemprotan tersebut dilaksanakan pada Hari Jumat (27/03/2020) dan Sabtu (28/03/2020). Dilaksanakan beberapa titik antara lain tempat Ibadah, Pasar-pasar, Sekolah dan Pondok Pesantren di daerah Salaman.

“ada juga di Kantor kelurahan dan Balai Desa  sebagai tempat pelayanan masyarakat,” ungkap Penasehat relawan GBM, Suroso Singgih Pratomo.

Kegiatan tersebut melibatkan Forkompincam Kecamatan Salaman, CRM, OPRB sekecamatan Salaman dan komponen masyarakat. Selain pencegahan Covid-19 juga sebagai aksi nyata GBM dalam memutuskan mata rantai perluasan Covid-19.

“Saya juga berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi warga untuk bisa penyemprotan mandiri dan tentu untuk menjaga kebersihan diri sendiri,” imbuhnya.

Camat Salaman, Yusuf Ari Wibowo mengucapkan terima kasih atas giat penyemprotan disinfektan yang dilakukan. Diharapkan lingkungan dan masyarakat Salaman dapat terbebas dari Covid-19.

Loading...

“Masyarakat juga diharapkan tidak panik namun tetap menuruti anjuran Pemerintah. Tetap jaga jarak antar individu dan jaga kesehatan serta kebersihan diri,” pungkasnya. (cr1/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: