2500 Paket Bantuan Telur Itik Dibagikan ke Warga Oleh Pemkab Magelang

BNews–MUNGKID–  Sebanyak 2500 paket bantuan berupa telur itik diberikan kepada warga terdampak Covid-19 oleh Pemkab Magelang kemarin (24/6/2020). Melalui Dinas Peternakan dan Perikanan (Peterikan) bantuan tersebut disalurkan ke 41 Desa di 16 dari 21 Kecamatan di Kabupaten Magelang.

Plt Kepala Dinas Peterikan Kabupaten Magelang, Sukamtono mengatakan bahwa pembagian dimulai sejak tanggal 24 Juni 2020 secara bertahab. “Pembagian kita lakukan bertahap agar tidak melanggar protokol kesehatan. Setiap hari akan kami distribusikan kepada empat desa, sehingga akan berlangsung selama beberapa hari kedepan,” katanya disela-sela pemberian paket bantuan (24/6/2020).

Ia menyebutkan, pendistribusian Itu diwakili oleh pemerintah desa penerima bantuansaja. “Bantuan ini menjadi salah satu langkah penanggulan dampak pandemi covid-19. Sebanyak 2500 paket dibagiakn ke 41 Desa di 16 dari 21 Kecamatan se Kabupaten Magelang. Setiap paket berisi 10 telur itik,” imbuhnya.

Sukamtono mengungkapkan juga, bahwa bantuan ini bersumber dari APBD Kabupaten Magelang tahun 2020. “Jadi bantuan ini total senilai kurang lebih Rp 62,5 juta. Sebagai penyedia telur, kami bekerjasama dengan asosiasi peternak itik kabupaten magelang,” ungkapnya.

Sebelumnya pada Tahun 2020, kata Sukamtono, Dinas Peterikan juga membagikan 2750 kaos untuk PKK dan anak-anak Paud, TK dan SD di wilayah ini. Bantuan kaos ini merupakan bentuk kampanye gerakan intensif minum susu dan makan telur (Gerimis Telur).

“Disisi lain juga sebagai bahan ajakan masyarakat untuk meningkatkan gizi anak-anak. Untuk kegiatan ini (gerimis telur), sasaran penerimanya kami bekerjasama dengan PKK dan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Magelang,” tandasnya.

Sementara Kepala Desa Ngadirejo Kecamatan Salaman, Nur Khamid mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Dinas Peterikan untuk membantu warga terdampak Pandemi Covid-19 tersebut.

Loading...

“Bantuan ini akan kami distribusikan ke warga yang benar-benar membutuhkan. Kebetulan didesa kami ada 12 dusun, sehingga setiap dusun ada lima KK yang akan menerima,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: