Residivis Asal Magelang Petruk Alias Pakde Ditangkap Polisi Di Borneo

BNews–NASIONAL– Seorang pria bernama Sudirman alias Petruk atau biasa dikenal dengan nama Pakde ditangkap polisi kembali. Kini Ia diamankan Kepolisian di Kalimantan Tengah karena aksi kriminalnya.

Petruk ini diketahui adalah tukang rekrut atau mencari orang yang diajak untuk melakukan aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) lintas Provinsi. Dan diketahui Petruk alias Pakde ini merupakan warga asal Kota Magelang Jawa Tengah.

Sebelumnya Petruk pernah masuk bui usai diringkus Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Palangka Raya. Karena Ia melakukan aksi pencurian di sebuah Counter Handphone EGA Jalan Tjilik Riwut Km 7 Kota Palangka Raya.

Menurut pengakuannya dirinya sudah berungkali mengajak beberapa orang untuk melakukan aksi pencurian di lintas Provinsi termasuk temannya sendiri yang bernama Setiawan yang kesehariannya kerja sebagai driver ojek online di Jakarta.

“Ya saya yang mengajak Setiawan dan membiayai tiket keberangkatan menggunakan pesawat terbang,” Kata Petruk, Jumat (2/7/2021) Siang. Dikutip Borneo.

Dijelaskannya Petruk pria asal Kota Magelang Jawa Tengah ini tidak ada kapoknya berurusan dengan hukum.

Residivis kambuhan kasus Curat tersebut terpaksa diberikan tindakan tegas terukur karena berusaha untuk melarikan diri dan melawan petugas kepolisian. Yakni saat proses pencarian barang bukti.

Petruk yang memiliki tiga anak buah ini sebelumnya telah melancarkan aksinya di wilayah Kabupaten Kapuas, Kota Palangka Raya; dan akan kembali beraksi di Kabupaten Gunung Mas, namun aksinya terhenti saat tim Macan Kalteng meringkus komplotan tersebut.

Saat dikonfirmasi Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang membenarkan kejadian tersebut. Yakni penangkapan komplotan Curat Lintas Provinsi tersebut.

“Ya benar, saat ini para pelaku beserta barang bukti berupa gunting beton, 2 buah linggis, ,3 buah Handphone, 1 buah unit mobil Toyota Avanza nomor polisi KH 1208 TQ warna abu-abu metalik, 1 buah gelang emas, 2 obeng sudah diamankan di Polres Kapuas,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: