Resmi Berganti, Inilah Gubernur Akmil yang Baru

BNews—MAGELANG— Jabatan Gubernur Akademi Militer (Akmil) Magelang secara resmi berganti. Prosesi penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan berlangsung di Main Hall Akmil pada Senin (05/04/2021).

Posisi Gubernur Akmil sebelumnya dijabat Mayor Jenderal (Mayjed) TNI Totok Imam Santoso. Kini digantikan Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Candra Wijaya yang mana sebelumnya bertugas sebagai Kesdam IX/Udayana.

Sedangkan untuk saat ini, Mayjed TNI Totok Imam Santoso menjabat sebagai Komandan Pusat Kesenjataan Artileri (Danpusenart) Bandung. Diketahui bahwa prosesi ini dilakukan di hadapan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabesad.

Dalam acara penyambutan, Totok Imam memberikan ucapan selamat datang di Lembah Tidar kepada Brigjen TNI Candra Wijaya beserta Ibu Fenty Candra Wijaya.

”Saya berharap dibawah kepemimpinan Gubernur yang baru, Akmil akan semakin maju dalam meningkatkan kontribusinya kepada negara dan bangsa. Khususnya dalam menyiapkan generasi penerus pimpinan TNI Angkatan Darat yang berkarakter, profesional, berwawasan kebangsaan dan dicintai rakyat,” kata Totok.

Totok juga berpesan kepada seluruh organik Akmil, baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) beserta keluarga. Agar dukungan dan bantuan yang selama ini diberikan kepadanya tetap dijaga bahkan ditingkatkan dibawah kepemimpinan Gubernur Akmil yang baru.

Gubernur Akmil, Brigjen TNI Candra Wijaya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur yang lama. Lantaran sudah meletakkan dasar baik kegiatan, program dan lainnya.

”Kami tinggal melanjutkan, apa yang sudah di rencanakan kedepan. Harapan kami supaya Akmil sebagai lembaga pendidikan perwira Angkatan Darat bisa lebih baik dan bisa menyiapkan calon calon pimpinan Angkatan Darat di masa depan,” harapnya.

Dirinya juga berterima kasih karena secara resmi telah diterima sebagai warga baru di Akmil. Dengan rangkaian tradisi penerimaan di Akmil, paparan Staf, penanaman pohon kenangan.

”Semoga Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang selalu memberikan Taufik, Hidayah dan perlindungan-Nya kepada kita semua. Dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta,” pungkas Candra. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: