IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Resmi!!! Festival Kota Lama Semarang Digelar Virtual Tahun ini

BNews—JATENG—Festival Kota Lama (FKL) tahun 2020 dilaksanakan secara virtual guna menghindari penularan Covid-19. Hal ini sesuai imbauan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Semula, acara ini akan digelar secara online selama 11 hari pada 17-27 September 2020. Namun dengan adanya imbauan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sehingga gelaran bertema “Kuna, Kini, Nanti” ini akan dimulai pada Jumat (18/9/2020) mulai pukul 19.00 WIB.

Acara utama konser yang disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Mahkota Enterprise.

Ketua Panitia FKL 2020 Yeru Salimianto mengatakan acara ini berfokus pada live streaming concert, yang akan digelar di area Parkir New PRPP Semarang.

”Kami memahami imbauan Gubernur dan mendukung upaya pencegahan, penyebaran virus corona. Penyelenggaraan secara virtual dan fokus pada live streaming concert merupakan solusi terbaik. FKL 2020 tetap berlangsung, tapi upaya pencegahan virus juga tetap dijalankan,” ucapnya, Kamis (17/9/2020).

Ia menjelaskan, putusan menggelar FKL secara virtual telah dikonsultasikan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Sementara untuk rangkaian kegiatannya, seperti Pasar Sentiling atau Walking Tour Kota Lama, akan digelar setelah kondisi kondusif.

Penanggung jawab Live in Concert FKL 2020, Indra Suryajaya mengatakan acara tersebut akan menampilkan Trie Utami yang berkolaborasi dengan Artsen Quatro,Marcel Yudaperwira, Tirang Community dance, Surya Orchestea.

Loading...

”Nantinya konser tersebut akan disiarkan langsung melalui akun Youtube Mahkota Enterprise. Kami juga akan didukung dengan siaran langsung dari akun Youtube milik Pemprov Jateng dan Pemkot Semarang,” jelasnya.

Download Aplikasi BorobudurNews (Klik Disini)

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengungkapkan bila dirinya masih dimintai pendapat terkait penyelenggaraan acara tersebut.

”Sampai pagi ini saya masih dimintai masukan terhadap beberapa event, umpamanya Festival Kota Lama, seumpama anda bisa virtual, go, tapi kalau masih ada pengumpulan massa, no,” tegasnya saat menjadi inspektur upacara pada Gelar Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan di Balaikota Semarang, Rabu (16/9/2020).

Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Kepemudaan, Keolahragaan dan Pariwisata Jateng Setyo Irawan membenarkan hal tersebut. Ia menyebut, pembahasan menyepakati kegiatan konser tetap berlangsung dengan konsep daring.

”Sesuai arahan Pak Gubernur dan Kepala Dinas, disepakati bersama untuk drive in concert (live streaming) bisa dilaksanakan di PRPP. Sementara itu, kegiatan kuliner, webinar, ditunda sesuai dengan perkembangan Covid-19,” ungkapnya.

Ajang FKL sendiri sudah masuk dalam TOP 100 National Calendar of Event 2020. Kegiatan ini didukung oleh Kemenparekraf, KBRI Den Haag, Pemprov Jateng, Pemkot Semarang dan Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) Semarang. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: