RESMI : Ini Tanggal Liga 1 Indonesia Mulai Bergulir Kembali

BNews–BOLA– Kabar menggembirakan bagi pecinta sepak bola Liga 1 Indonesia. Pasalnya waktu bergulirnya kembali Liga 1 paska pandemi covid-19 sudah ditetapkan.

PT LIB akhirnya resmi mengumumkan bahwa Liga 1 2020 akan dimulai pada 1 Oktober 2020. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Operasional LIB, Sudjarno, pada Jumat (10/7/2020).

Sudjarno menjelaskan bahwa nantinya Liga 1 2020 akan berlangsung hingga 28 Februari tahun 2021. Nantinya Liga 1 2020 akan dimulai dari pekan keempat.

Hal tersebut karena pekan pertama hingga ketiga sudah sempat digelar sebelum pandemi COVID-19. “Ya, itu jadwal dari kami,” kata Sudjarno dikutip dari Antara.

“Jadi ini memang kelanjutan dari pekan ketiga yang sebelumnya sudah berjalan,” sambungnya.

Sudjarno mengatakan sudah mengirimkan surat terkait keputusan tersebut kepada semua klub peserta. Sementara itu, untuk format kompetisi PT LIB memutuskan tidak ada perubahan.

Liga 1 2020 masih akan menggunakan format satu musim penuh seperti musim sebelumnya. Lebih lanjut, PT LIB memastikan bahwa Liga 1 2020 akan dipusatkan di Pulau Jawa.

Loading...

Untuk itu PT LIB meminta para klub peserta untuk segera mengkonfirmasi stadion yang akan dijadikan sebagai home base mereka. Terkhusus tim dari luar Pulau Jawa, PT LIB telah memili kota Yogyakarta sebagai home base mereka.

“Klub dari luar Jawa akan ber-‘home base’ di Pulau Jawa khususnya di Yogyakarta dan sekitarnya,” ujar Sudjarno.

Terkait alasan terpilihnya Yogyakarta, PT LIB menjelaskan bahwa mereka telah menyiapkan akomodasi disana. Kendati begitu, PT LIB memberi tidak mewajibkan klub-klub tersebut untuk bermarkas di Yogyakarta dan sekitarnya.

Mereka diizinkan untuk memilih sendiri stadion yang akan dijadikan home base. “Insya Allah setelah ada tanggapan dari klub-klb soal home base, kami akan mengadakan rapat virtual untuk membahas biaya subsidi,” pungkasnya. (*/Dek)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: