Ribuan Botol Miras dan Knalpot Blombongan Di Musnahkan

0
97
Pemusnahan Ribuan Botol Miras dan Knalpot Blombongan 

BNews-MUNGKID- Menjelang bulan suci Ramadhan Polres Magelang memusnahkan ribuan botol minuman keras berbagai jenis dan ratusan knalpot blombongan hari ini di halaman bel;akang Mako Polres Magelang (26/5). Pemusnahan yang di saksikan oleh Dandim 07/05 Magelang, Kejari, Asisten 1 Pemda Magelang, Kepada Dinas Pariwisata, Kepala Satpol PP Kabupaten Magelang dan jajaran terkait Polres Magelang.

Untuk total minuman keras yang dimusnahkan sebanyak 1279 botol bermerk maupun tidak bermerk serta 989 Knalpot Blombongan. ” Minuman keras ini dari hasil operasi 2 minggu sebelumnya dengan tersangka sebanyak 6 orang, dan Knalpot blobongan yang diamankan oleh tim jambrong Polres Magelang,” ungkap Kapolres Magelang AKBP Hindarsono kepada rekan media.

AKBP Hindarsono juga menerangkan kalau sanksi untuk kasus miras ini masih tergolong ringan dengan sidang tipiring dengan denda 200 ribu saja, maka dari itu kami mohon kepada Pemda Magelang untuk mengkaji ulang perda miras kabupaten Magelang. ” Ya kalau bisa dan diupayakan perda soal perijinan dan sanksi miras ini di kaji ulang, kalau bisa sanksinya di perbesar biar ada efek jera. Percuma nanti ita sering
menertibkan namu karena sanksi ringan akan terjadi lagi kasus miras lagi,” Katanya.

” Soal knalpot blombongan ini juga perlu di buatkan perda, agar masyarakat  menggunakan knalpot standar saja karena efek negatif yang di timbulkan sangat banyak seperti konfli sosial dan bisa mengurangi
minat wisatawan ke Magelang juga,” imbuh Kasad Lantas Polres Magelang AKP Didik Dewantoro.

Asisten 1 Pemda Magelang Eko Triono memberikan apresiasi kepada Polres Magelang, dan nantinya akan kami kaji ulang soal Perda Miras untuk memaksimalkan denda. ” Ini nanti bersama DPRD Kabupaten Magelang akan mengkaji ulang dan merevisi Perda untuk memaksimalkan denda bagi pelaku,” katanya.

Ratusan miras di hancurkan menggunakan alat berat dan knalpot blombongan di gergaji dipotong dijadikan dua untuk selanjutnya di lindas menggunakan selnder. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here