Ribuan Siswa Paud Meriahkan Tarian Dayak Kreasi

0
79

   BNews-MERTOYUDAN- Lapangan Danurejo Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang pagi ini (8/4) dipenuhi ribuan anak anak dan guru PAUD berpakaian dayakan. Mereka asyik bernari bersama.
     Acara yang digelar UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mertoyudan itu merupakan rangkaian peringatan RA Kartini dan Hardiknas. Panitia menyebut ada 1000 anak dan guuru yang terlibat dalam tarian kreasi tersebut.
 Sebanyak 1000 penari anak yang berasal dari Paud,TK Pertiei,TK RA ,TK ABA se Kecamatan Mertoyudan. selain itu juga dimeriahkan beberapa kelompok drumband anak anak yang turut memeriahkan.
Ketua panitia Tugiono mengatakan selain memeriahkan momemtpn hari RA Kartini dan Hardiknas, acara ini bertujuan untuk melestarikan budaya sejak dini. “Dan saya tekankan kegiatan ini guna meningkatkan mutu pelayanan guru kepada anak didiknya ,” katanya.
     Bunda PAUD Tanti Zaenal Ariifin yang menjelaskan kalau anak umur 0-5 tahun merupakan masa golden age, yang harus diisi dengan kegiatan kegiatan positif. ” Maka dengan itu kita sebagai orang tua yang memiliki anak seumuran itu harus cermat dan cerdas dalam berkata dan berbuat di depan anak karena masa masa itulah anak mudah menyerapnya,” ungkapnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here