IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Riwayat Penularan Tiga Pasien Baru Covid-19 di Magelang Masih Misterius

BNews–MUNGKID— Tambahan empat pasien positif baru di Kabupaten Magelang, sebagian memiliki riwayat tidak jelas (3/9/3030). Pasien baru tersebut berasal dari Kecamatan Mertoyudan dan Salaman.

“Tiga pasien postif covid berasal dari Kecamatan Mertoyudan. Sedangkan satu orang dari Kecamatan Salaman,” ungkap Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahya Pribadi.

Untuk riwayat mereka, lanjut Nanda mulai dari Kecamatan Mertoyudan yakni laki-laki 65 tahun yang kontak langsung dengan pasien positif di Kota Magelang. Kini Ia menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Sedangkan dua dari Mertoyudan Perempuan 50 tahun dan 26 tahun. Dimana keduanya riwayatnya kontak atau perjalanan tidak jelas. Mereka dirawat di RSU Tidar Magelang,” imbuhnya.

Sementara satu dari Kecamatan Salaman, Kata Nanda adalah laki-laki 70 tahun. “Pasien ini riwayat kontak atau perjalanan juga tidak jelas. Namun hasil swab positif dan menjalani perawatan di RSU Tidar Magelang,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan juga terdapat kabar melegakan juga, bahwa terdapat dua pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh. “Untuk dua pasien sembuh semuanya berasal dari Kecamatan Mertoyudan. Mereka laki-laki 80 tahun dan perempuan 29 tahun,” imbuhnya.

Dengan perkembangan tersebut, maka pasien positif covid yang masih dirawat di rumah sakit maupun isolasi mandiri masih berjumlah 31 orang. “Data tersebut dari sebelumnya berjumlah 29 orang ditambah empat orang dan dikurangi dua orang sembuh,” ujar Nanda.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), lanjut Nanda terdapat satu tambahan baru dan satu alih status menjadi positif. “Untuk pasien PDP baru dari Kecamatan Ngluwar. Dan yang alih status menjadi positif dari Salaman,” ungkapnya.

“Sehingga jumlah PDP saat ini masih berjumlah 10 orang. Sedangangkan Orang Dalam Pantauan (ODP) tidak ada,” tegasnya.

Untuk angka kesembuhan PDP hingga saat ini berjumlah 396. Sedangkan pasien positif yang sembuh menjadi 238 orang.

Dilaporkan juga tingkat kematian terdapat 66 kasus. “Angka itu dari pasien berstatus PDP meninggal dunia berjumlah 57 orang. Sedangkan meninggal dunia dengan status positif berjumlah 9 orang,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: