RST Gelar Pengobatan Gratis di Lereng Sumbing

BNews-KALIANGKRIK—Ratusan warga Kaliangkrik memadai Balai Desa Ketangi Kecamatan Kalingakrik Magelang hari ini (14/12). Pasal di lokasi tersebut digelar bakti social pengobatan gratis oleh RST Dr.Soedjono Magelang.

 

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) dr. Soedjono Magelang Kolonel Ckm dr Rakhmat Saptono menerangkan gelaran bakti sosial pengobatan gratis ini dalam rangka rangkaian peringatan Hari Juang Kartika 2017.”Hal ini tentunya menjadi salah satu bentuk kepedulian TNI AD terhadap kesehatan masyarakat Indonesia,” katanya setelah membuka secara resmi kegiatan ini.

Advertisements


“Saya harap dengan kegiatan semacam ini masyarakat Ketangi dan sekitarnya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal,”imbuhnya.


Dalam kegiatan pengobatan gratis ini RST menyiapkan secara maksimal termasuk mengirimkan dokter – dokter spesialis dalam kegiatan bakti sosial ini.”Beberapa dokter spesialis didatangkan dalam acara ini antara lain spesialis penyakit dalam, kulit, mata, gigi, kelamin,  kandungan dan dokter umum dikerahkan untuk melayani masyarakat pada kegiatan sosial di Ketangi,”paparnya.

Adapun Kepala Desa Ketangi, M Alfian Isnad menerangkan bahwa kegiatan ini memang sangat bermanfaat bagi warga disini.”Kami sangat gembira dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada jajaran TNI dari RST Dr.Soedjono Magelang,” katanya.

“Dengan kegiatan ini warga juga tidak perlu repot-repot hingga ke kota untuk mendatangi rumah sakit berobat, maka dari itu masyarakat saya himbau untuk memaksimalkan kegiatan ini”imbuhnya.

RST dr. Soedjono Magelang dalam melaksanakan bakti sosial bekerja sama dengan Kodim 0705/Magelang, Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang, Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Puskesmas Kaliangkrik dan jajaran perangkat desa Ketangi. (bsn)

 

Baca Juga :

TNI DI MAGELANG

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: