Rumah di Lereng Sumbing Magelang Ludes Terbakar

BNews–KALIANGKRIK–  Sebuah rumah di lereng Gunung Sumbing ludes dilalap jago merah tengah malam tadi (19/9/2020). Sebanyak 10 bangunan rumah dan satu buah Masjid disekitar lokasi berhasil diselamatkan.

Petugas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah mengatakan kejadian kebakaran di Dusun Prapelan Desa Adipuro Kecamatan Kaliangkrik. “Kebakaran rumah milik Trimo, terjadi sekitar pukul 00.12 wib. Dimana rumah dalam kondisi kosong,” katanya.

Untuk kronologi kejadian, saat itu rumah ditinggal pemiliknya sekitar pukul 20.00 wib (18/9/2020). Dengan kondisi lampu rumah menyala.

“Saat ditinggal pergi, lampu bagian depan rumah dalam kondisi berkedip. Dan sekitar pukul 23.45 wib menurut saksi mata mulai muncul titik api yang mulai berkobar,” imbuhnya.

Api mulai membesar dan merembet dibagian rumah lainnya dan semakin membesar. “Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke Damkar Kabupaten Magelang,” ujarnya.

Damkar menurunkan empat unit mobil pompa Damkar , 2 tangki suplly dan ambulance. “Kurang lebih selama 2 jam api berhasil dijinakan dan dilakukan pendinginan,” terangnya.

Penanganan kebakaran selesai pukul 02.00 wib. “Sebanyak 10 rumah dan satu masjid berhasil diamankan dari rembetan api yang berkobar,” tuturnya.

Loading...

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulakn korban jiwa. “Namun kebakaran yang diduga disebabkan konsleting listrik menyebabkan kerugian yang ditafsir mencapai Rp 100 juta,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: