Soal KLB, DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang Ikrar Setia Pada AHY

BNews—MAGELANG— Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Magelang membuat pernyataan sikap terkait rencana Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat. Dengan tegas, mereka menolak rencana KLB tersebut.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang, Isti Wahyuni menegaskan bahwa tetap setia pada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Yakni sesuai hasil Kongres V Partai Demokrat tahun 2020 tentang Pengesahan Perubahan Susunan Kepengurusan Dewa Pimpinan Pusat Partai Demokrat masa bakti 2020-2025.

”Dengan ini menyatakan setia kepada kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat, AHY,” katanya, Kamis (4/3/2021).

Dia mengungkapkan bahwa pernyataan tersebut bersifat final dan mengikat secara hukum. Dengan tanda tangan dirinya, cap DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang dan bermaterai 10.000

”Apabila ada surat pernyataan lain yang dibuat mengatasnamakan saya, maka itu ilegal dan dapat dituntut secara hukum,” ungkapnya.

Isti juga menyatakan bahwa dirinya tidak pernah membuat atau menandatangani surat kuasa yang diberikan kepada siapapun. Untuk menghadiri atau diwakili dalam KLB Partai Demokrat.

”Apabila ada siapapun yang mengatasnamakan saya untuk menghadiri atau mewakili dalam KLB Partai Demokrat maka itu tidak benar dan jelas ilegal,” tandasnya.

Tambah dia, DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang tetap tegak lurus mendukung kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

”Tentunya kami mensolidkan diri, mulai dari DPC, PAC, Ranting di wilayah Kabupaten Magelang untuk tetap bertahan di bawah satu kepemimpinan yakni Ketum AHY,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: