Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Magelang Kota Gelar Donor Darah

BNews—MAGELANG—Polres Magelang Kota mengadakan bakti kesehatan donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020. Kegiatan berlangsung di di aula Mapolres Magelang Kota, pada pagi tadi (24/6/2020) pukul 08.30 WIB.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setyawan mengucapkan terima kasih atas kesediaan PMI Kota Magelang dalam mendukung kegiatan Donor Darah Hari Bhayangkara ke 74. Termasuk juga kepada peserta yang sudah meyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan.

”Kegiatan ini juga sebagai bentuk kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah di masa pandemi Covid-19,” tuturnya.

”Mohon doa restu agar Polri semakin baik lagi dalam melayani masyarakat dengan segala keterbatasannya. Semoga di Hari Bhayangkara ke 74 ini Polri semakin baik dan jaya,” sambungnya.

Kepala UDD PMI Kota Magelang dr. Bramantyo Angga Kusuma mengapresiasi langkah Polres Magelang Kota untuk membantu menjaga ketersediaan stok kantong darah. Apalagi di masa pandemi Covid-19 di wilayah Magelang.

”Satu kantong darah dapat membantu tiga nyawa dan selamat Hari Bhayangkara ke 74 semoga Polri semakin jaya,” papar dia.

Dalam giat tersebut, diikuti oleh personel Polres Magelang Kota dan perwakilan dari instansi lain di Kota Magelang. Jumlah pendaftar sebanyak 119 orang namun yang memenuhi syarat untuk diambil darahnya berjumlah 79 orang.

Loading...

Dari 79 orang tersebut didapat golongan darah A  berjumlah 18 kantong, golongan darah B 26 kantong. Kemudian golongan darah AB ada lima kantong dan golongan darah O sebanyak 30 kantong. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: