Sandiaga Uno Ikut Lomba Lari Ultra Trail Di Grabag Sejauh 12 KM

BNews–MAGELANG– Kembali Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif yakni Sandiaga Uno berkunjung ke Magelang (10/10/2021). Dan kali ini dirinya mengikuti lomba lari ultra trail di daerah Grabag Kabupaten Magelang.

Perlu diketahui lomba ultra trail memiliki keunikan sendiri, yakni menggabungkan aktivitas fisik, petualangan dan tradisi lokal. Lomba tersebut dilaksanakan di MesaStila Resort & Spa Losari Grabag Kabupaten Magelang, Minggu (10/10/2021).

Dan kali ini,  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno  ikut serta dalam kategori 12 Km.

Info dari MesaStila Resort & Spa, kali ini kategori yang dilombakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dalam pelaksanaan ke-10. Lomba ini diikuti 461 peserta dari 15 negara. Mereka terdiri dari 37 WNA yang tinggal di Indonesia dari 14 negara, dan 424 dari Indonesia.

Dari jumlah peserta tersebut, yang mengikuti kategori 100K tercatat 45 peserta, 75K tercatat 64 peserta, 50K tercatat 119 peserta, 25K tercatat 142 peserta dan 12K tercatat 91 peserta.

Jalur MesaStila 100 Tahun 2021 ini memakai rute yang sama yang dipergunakan pada tahun 2015 lalu, yaitu Gunung Gilipetung, Gunung Andong, Gunung Merbabu dan Gunung Gilituri menjadi tujuan utama.

Sekitar pukul 06.30 Menparekraf dengan nomor dada 202 start dari halaman MesaStila Resort & Spa beserta peserta kategori 12K lainya, sekitar pukul 08.53 Menparekraf dan beberapa peserta lainnya memasuki garis finish.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Kepada wartawan, Menparekraf yang didampingi GM MesaStila Resort & Spa Sugeng Sugiantoro, Kapolres Magelang AKBP M Sajarod Zakun SH SIK; Waka Polres Magelang Kompol Aron Sebastian SIK MSi maupun lainnya mengatakan MesaStila100 tahun 2021 ini; dilaksanakan di tengah-tengah pelaksanaan penanganan pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

“Event ini menjadi ikon dari sport tourism atau pariwisata berbasis olahraga, dan ini akan ditingkatkan seiring dengan era pariwisata baru; yaitu pariwisata berbasis alam, olahraga dan juga pariwisata yang dapat menggerakkan ekonomi dan membuka lapangan kerja,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: