Saptic Tank Meledak, Satu Pekerja Tewas

BNews—NASIONAL— Sebuah saptic tank di kawasan Jatinegara Cakung Jakarta Timur meledak saat hendak dikuras, kemarin. Satu pekerja tewas dalam kejadian ini.

Informasi yang didapatkan, ledakan bermula ketika Agus Soleh pemilik rumah memanggil jasa sedot WC pada Senin pukul 11.00 WIB. Kemudian, petugas sedot WC berinisial S tiba di rumah Agus.

Advertisements


Setelah proses penyedotan tinja selesai, S mengecek lubang septic tank dengan memasukkan koran yang telah dibakar. “Untuk meyakinkan pemilik rumah bahwa proses (penyedotan tinja) telah rampung, maka sopir truk tinja mengambil koran dan membakarnya. Koran terbakar itu pun dimasukkan ke septic tank,” kata Pandji hari ini.


Agus merasa yakin bahwa proses penyedotan tinja telah rampung sehingga dia memberikan uang imbalan kepada S. Tak berselang lama, lanjut Pandji, septic tank tiba-tiba meledak hingga menimbulkan suara ledakan yang cukup keras.

VIDEO SAPTIC TANK MELEDAK

“Tiba-tiba septic tank tersebut meledak dengan mengeluarkan suara yang cukup besar dan sopir tersebut terjatuh ke dalam septic tank dan meninggal dunia,” ujar Pandji.

Korban menderita luka bakar pada bagian wajah dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Harapan Jayakarta. Saat ini, polisi tengah menyelidiki penyebab meledaknya septic tank itu. “Saat ini lokasi kejadian sudah kita sterilkan untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” kata Pandji. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: