Satlantas Polres Magelang Bina Paguyuban Pengemudi Truk, ini Hasilnya

BNews–MERTOYUDAN-– Jajaran Sat Lantas Polres Magelang gelar pembinaan kepada para pengemudi angkutan barang galian C di Grand Artos Hotel kemarin (3/8/2020). Dengan peserta mendatakan dari Paguyuban Sopir Angkutan barang Galian C.

Kegiatan pembinaan dengan tajuk Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan jalan menggandeng beberapa stake holder terkait.

“Kita juga undang dari pihak Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, DPUPR Kabupaten Magelang, Dishub Kabupaten Magelang, Jasa Raharja; Perwakilan Paguyuban Truk Kabupaten Magelang serta perwakilan masyarakat dalam hal ini Organda dan Paguyuban Sopir Angkutan Barang,” ungkap Kasat Lantas AKP Fadli melalui Kanit Turjawali Ipda Kukuh Tirto Satria Leksono.

Dalam forum tersebut, lanjutnya disampaikan tujuan kegiatan tersebut digelar. “Kita melakukan hal ini dalam rangka menekan kejadian Laka Lantas di wilayah hukum Polres Magelang,” imbuhnya.

Ipda Kukuh juga menyampaikan, bahwa dalam forum tersebut beberapa masukan positif dan permasalah Kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Magelang. Serta terkait adanya inovasi E-Teguran yang selama ini masih di uji coba jajaran Satlantas Polres Magelang.

“Peserta rapat mendukung adanya inivasi E-teguran Magelang dalam rangka memutus mata rantai covid 19 yang selama ini masih kita uji coba,” ujarnya.

Dihasilkan juga dalam forum tersebut, bahwa masing masing instansi menunjuk personil yang bertugas menyusun Rencana kegiatan serta Rencanaa anggaran FLLAJ 2021. Hal tersebut guna di usulkan kepada Pemerintah Kabupaten Magelang.

Loading...

“Serta akan dibuatnya marka lintasan khusus Kendaraan Truk pada lajur kiri di ruas jalan Salam-Armada. Dan akan dilakukan perataan bagian jalan yang kemiringannya membahayakan pengguna jalan,” paparnya.

Dalam kegiatan terakhir dalam forum tersebut dilakukannya penanda tanganan Pakta ingeritas oleh paguyuban sopir truk agar tertib berlalu lintas. “Hal ini khususnya Kendaraan berat agar menutup bak dengan terpal,” tegasnya.

“Kami berharap dengan adanya pembinaan terhadap paguyuban angkutan barang akan mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Magelang,” harapnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: